August 1, 2021

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Mudah & Praktis Bisa Dilakukan Secara Otomatis Cara Membuat Footnote di Microsoft Word

Berikut ini cara membuat Footnote di Microsoft Word atau Ms. Word secara mudah dan praktis, bisa secara otomatis. Footnoteatau catatan kaki menjadi hal penting dalam penulisan jurnal, laporan, skripsi hingga thesis. Kalimat yang bersumber pada catatan penting, biasanya menggunakan footnote untuk menjelaskan sesuatu apabila adatambahan.

Catatan kaki memudahkan setiap orang untuk menyisipkan penjelasan tambahan berupa teks maupun angka. Footnote akan muncul di bagian bawah halaman atau akhir dokumen. Bisa juga pada bagian di mana kursor ditempatkan.

Jadi, bagi Anda yang sering membuat dokumen diMicrosoft Word, penting mengetahui bagaimana membuat Footnote atau catatan kaki. 1. Buka aplikasi Microsoft Word 2. Pilih menuReference.

Tab ini terletak di bagian atas jendela, di antara menuLayoutdanMailings. 3. Pilih Insert Footnote. Maka secara otomatis footnote atau catatan kaki sudah terbentuk di lembar kerja.

Pada bagian lembar kerja atau di tempat meletakkan kurso akan muncul angka 1. Anda sudah bisa membuat footnote dengan kalimat yang akan dimasukkan. Selain langkah tersebut, untuk lebih cepattnya, Anda dapat menekan tombol Ctrl + Alt + F pada keyboard.

Maka footnote akan otomatis muncul dan siap untuk dibuat. Pengarang Judul

Data publikasi Nomor halaman Contohnya:

Lightstone Caroll, Configuration on the Art , New York: Harper Lid., 2000, Jilid I, hlm 32. Harus disediakan ruang secukupnya di bagian bawah halaman tulisan Beri garis di bagian bawah baris terakhir dari teks di tiap halaman

Beri nomor penunjukkan di bawah garis dgn jarak cukup dan menjorok ke dalam 5 7 ketukan Catatan kaki baris pertama dituliskan setelah nomor penunjukkan Jika lebih dari 1 baris, dituliskan dari tepi margin, tanpa ikuti penjorokkan baris pertama

Jarak spasi dalam catatan kaki 1 spasi, antarcatatan kaki 2 spasi kalau ada dalam halaman yang sama