Nasib Bintang, Anak Lina-Teddy Setelah sang Ibu Meninggal, Diasuh Ayahnya hingga Tak Dapat Warisan

Inilah nasib buah hati Lina dan Teddy, Delina Bintang Aura Putri setelah sang ibu meninggal. Kabar kematian Lina Jubaedah, mantan istri Sule masih menjadi bahan perbincangan. Tak lain, setelah sang anak, Rizky Febian melaporkan adanya kejanggalan pada kasus kematian sang ibu.

Kini, keluarga dan publik tinggal menunggu hasil autopsi yang dilakukan polisi untuk mengetahui penyebab kematian Lina Jubaedah. Lina Jubaedah meninggal dalam perjalanan menuju RS Al Islam, Bandung, Sabtu (4/1/2020). Lina meninggalkan empat anak hasil pernikahannya dengan Sule, yaitu Rizky Febian, Putry Delina, Rizwan Fadilah, dan Ferdinand.

Sementara dari pernikahan keduanya dengan Teddy Pardiyana, Lina memiliki bayi yang baru berusia tiga bulan. Dikutip dari , bayi bernama Delina Bintang Aura Putri ini lahir di RS Bersalin Barokah Bidan Otoy, pada 9 November 2019. Namun, nasib malang harus dialami bayi Bintang.

Ia ditinggalkan selama lamanya oleh sang ibu sebelum sempat mengenalnya lebih jauh dan lama. Teddy Pardiyana mengaku tetap akan mempertahankan dan merawat bayi Bintang. Ia keberatan bila putri semata wayang hasil pernikahannya dengan mendiang Lina itu dirawat Sule atau Rizky Febian.

Diketahui, kedua ayah dan anak ini secara terang terangan mengungkapkan kesediaannya mengurus dan membesarkan Bintang. Bagi Teddy, kehadiran bayi Bintang membawa semangat baru dalam hidupnya setelahh sang istri, tiada. "Kalau pisah rumah, dibawa ke sana (bersama Sule dan Rizky Febian) saya keberatan."

"Yang bikin semangat itu kehadiran bayinya itu, apalagi Bunda Lina sudah enggak ada," ujar Teddy, dikutip dari . ‎Ia mengakui, dari segi materi, keluarga Sule dan Rizky Febian berkecukupan. "Mungkin di sana kesejahteraan lebih bagus. Tapi yang saya lihat kan bukan itu."

"Anak itu sejak lahir ada rejekinya, jadi saya percaya, dede bayi Delina Bintang Aura Putri sudah ada rejekinya," ujar Teddy. Terkait kesediaan Sule merawat dan mengasuh bayi Bintang, membuat Teddy berlinang air mata. Teddy juga mengaku tidak keberatan bila maksud Sule mengurus bayinya untuk menjalin silahturahmi.

Namun ketika tawaran yang dimaksud, Sule bakal membesarkan sang bayi dalam lingkungan keluarganya, Teddy menolak dengan tegas. "Kalau buat silahturahmi sih ya boleh boleh aja, tapi kalau buat ditaruh di sana, saya keberatan." "Memang saya rencana mau ngurus dedek juga, ngebesarin dia," ungkap Teddy.

Rencananya, bayi Bintang akan diasuh Teddy serta seorang temannya bernama Pupung. Sepeninggal Lina, harta warisan yang ditinggalkannya pun jadi sorotan. Abdurrahman, kuasa hukum Lina saat perceraian dengan Sule mengatakan, Lina memiliki aset yang bila dijumlahkan mencapai Rp 10 miliar.

Aset aset tersebut sebagian besar berupa sebidang tanah dan bangunan kos kosan. "Rinciannya ada tanah 2 hektare di Pengalengan, kos kosan 32 kamar di Telkom University, ada rumah di villa Banda terus ada tanah di Lembang," ungkap Abdurrahman saat dihubungi awak media, Senin (13/1/2020). "Kemudian tanah di Ciamas terus ada tanah di Bandung, daerah Cilenceng juga ada. Itu benda benda tidak bergeraknya, belum termasuk perhiasan dan lain lain," jelasnya.

Sayangnya, dari warisan puluhan miliar itu, bayi Bintang tidak akan mendapatkannya. Pasalnya, harta warisan yang akan diwariskan Lina Jubaedah didapatkan ketika masih sah menjadi istri Sule. Oleh karenanya, seluruh aset warisan Lina Jubaedah akan jatuh ke anak anaknya hasil pernikahan dengan Sule.

Hal tersebut juga sudah tertulis jelas dalam surat wasiat yang dibuat oleh Lina setelah almarhumah bercerai dengan Sule. "Intinya pembagian aset itu adalah aset milik almarhum sebelum perkawinan dengan Teddy," ucap Abdurrahman. "Kalau ada harta yang didapat setelah perkawinan dengan Teddy, itu juga harus dibagi," ujarnya.

Abdurrahman mengatakan, Teddy juga tidak berhak atas harta warisan dari Lina. Sebab semua itu didapatkan sebelum menikah dengannya. "Teddy dan bayinya kita anggap nggak ada (hak waris) karena (harta) dari pernikahan sebelumnya," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *