Panggung Federico Chiesa Lazio vs Juventus di Liga Italia Live Streaming RCTI

Live streaming RCTI Liga Italia laga Lazio vs Juventus tersedia dalam berita ini. Jadwal Liga Italia pekan 7 menyajikan laga Lazio vs Juventus yang akan berlangsung di Olimpico Stadium, Minggu (8/11/2020) pukul 18.30 WIB live RCTI Jelang kick off Lazio vs Juventus akhir pekan nanti, raksasa Italia, Juventus belum menemukan pakem formasi yang mereka gunakan untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim 2020/2021.

Tercatat lebih dari tujuh pergantian formasi digunakan oleh Andrea Pirlo selaku pelatih pada pertandingan Juventus. Terbaru dalam kemenangan Juventus di ajang Liga Champions, Andrea Pirlo memilih untuk menerapkan formasi 4 3 3. Bersua dengan wakil tim asal Hungaria, Ferencvaros, Juventus mampu menghancurkan mereka dengan skor telak 4 1.

Kemenangan yang dihasilkan Cristiano Ronaldo cs memastikan mereka kini menghuni posisi kedua klasemen Grup G Liga Champions dengan koleksi sembilan poin. Namun seperti yang diungkapkan awal tadi, pasukan Andrea Pirlo sejauh ini belum menentukan pakem formasi yang diterapkan. Dalam laga tandangnya dini hari tadi, lini serang Juventus mengandalkan tridente penyerang.

Ketiganya meliputi Alvaro Morata yang bermain sebagai striker tengah. Adapun pergerakannya ditopang oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Chiesa di sebalah kanan dan kiri permainan Si Nyonya Tua. Tridente ini sebelumnya tidak pernah disinggung sama sekali oleh Pirlo mengenai plan yang disiapkan oleh juru taktik asal Italia itu. Sebelumnya nama Chiesa tidak terlalu difavoritkan untuk menjadi pelengkap dari tridente yang disiapkan oleh Pirlo.

Pasalnya, pelatih kelahiran Brescia itu memiliki pandangan khusus kepada satu nama, yakni Paulo Dybala. Namun sebelum laga Liga Champions dini hari, Paulo Dybala memang menunjukkan permainan yang kurang apik. Terbukti dalam tiga laga terakhirnya, Dybala kesulitan untuk mencetak gol.

Imbasnya, tridente yang diharapkan oleh Pirlo tak kunjung teruwujud saat ini. "Kami mendatangkan Morata karena dia adalah striker yang kuat dan tim ini membutuhkannya," terang Pirlo, dikutip dari laman resmi klub. "Belum lagi kami memiliki Dybala dan Cristiano Ronaldo untuk melengkapinya di baris depan,"

"Tentu ketiganya memiliki peluang bermain bersama tergantung pada karakteristik pertandingan," tambah juru taktik Juventus. Namun kembali lagi, penampilan Dybala yang menukik tajam membuat Pirlo memiliki sudut pandang yang lain. Menurutnya, pemain yang berjuluk La Joya itu membutuhkan waktu untuk menemukan permainanya kembali.

Terbukti, pada laga melawan Ferencvaros, Dybala memulai pertandingan dari bangku cadangan Ia masuk di menit ke 67 pada pertandingan menggantikan peran dari Cristiano Ronaldo. Apa yang menjadi pilihan Pirlo ternyata benar. Dybala mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 72.

Dalam artikel yang ditulis , Dybala memberikan penampilan yang sangat positif kendati memulai pertandingan dari bangku cadangan. Tentu ini menjadi warning tersendiri bagi Pirlo untuk menggaransi pakem formasi untuk segera ditentukan. Pasalnya posisi bermain yang kerap ditempati oleh Dybala kini menjadi milik dari Federico Chiesa.

Kendati tak mutlak sama sekali, Chiesa diklaim memiliki kemampuan yang sama baiknya jika dibandingkan dengan Dybala. Masih muda plus eksplosifitas yang mumpuni menjadikan putra dari Enrico Chiesa itu dapat menyisir sisi sayap kiri permainan i Nyonya Tua. Perlu ditunggu apakah Pirlo akan menurunkan skema terbaiknya untuk pertandingan melawan Juventus atau, kembali Dybala akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

"Kami akan kembali fokus kepada pertandingan Liga Italia, performa yang bagus saat ini menjadi modal berharga ketika berhadapan dengan Lazio," tukas Pirlo, dikutip dari . Sassuolo vs Udinese pukul 02.45 WIB Cagliari vs Sampdoria pukul 21.00 WIB

Benevento vs Spezia pukul 00.00 WIB Parma vs Fiorentina pukul 02.45 WIB Lazio vs Juventus pukul 18.30 WIB

Genoa vs AS Roma pukul 21.00 WIB Atalanta vs Inter Milan pukul 21.00 WIB Torino vs Crotone pukul 21.00 WIB

Bologna vs Napoli pukul 00.00 WIB AC Milan vs Verona 02.45 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *