Pasha Ungu Ungkap Keakraban dengan Jokowi hingga Dapat Pujian Presiden Dulu Musisi Kini Pejabat

Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu) mengalami transformasi drastis dalam fase kehidupannya. Jika dahulu ia dikenal sebagai sosok vokalis band yang kerap tampil fashionable dan mengubah ubah gaya rambut, kini dirinya jauh berbeda. Pasha diketahui resmi dilantik sebagai Wakil Wali Kota Palu, Rabu (17/2/2016) lalu.

Ia mendampingi Wali Kota Hidayat untuk periode 2016 2021. Menjabat sebagai wakil wali kota, Pasha masih sempat beberapa kali manggung bersama band yang membesarkan namanya. Namun, kini Pasha lebih fokus untuk menjadi abdi negara.

Layaknya pejabat daerah lainnya, Pasha Ungu banyak menghabiskan waktu untuk blusukan. Menemui warga, pengusaha, atau aparatur negara lainnya. Rupanya menjadi pejabat negara bukan hal yang baru di keluarga Pasha Ungu.

Jauh sebelum ia menjadi wakil wali kota, adiknya sudah terlebih dahulu menjadi anggota dewan perwakilan rakyat. Adiknya yang bernama Helmi Said itu merupakan anak keenam dari 10 bersaudara di keluarga Pasha Ungu. "Jauh sebelum aa menjadi pejabat negara sebagai wakil walikota,adik aa yang satu ini sudah lebih dulu menjadi pejabat negara sebagai anggota DPRD provinsi sulawesi tengah periode tahun 1999 2004..

Beliau putra ke 6 dari kami 10 bersaudara..hari ini dia berulang tahun yang ke 39.. Abang ucapkan selamat ulang tahun adikku sayang @h.helmisaid yang lucu,imut dan slalu berwarna.. Teruslah menjadi penjaga dan kebanggaan keluarga.. weloveu..," tulis Pasha.

Sementara itu, Pasha yang alih profesi dari musisi jadi pejabat pun kini akrab dengan Presiden Jokowi. Terlihat saat Presiden Jokowi ulang tahun hari ini, Pasha memposting video lawas ketika bernyanyi bersama. Mereka tampak dekat dan di akhir video Jokowi sempat bercanda dengan Pasha.

Ia menyebut suara Pasha bagus. "Selamat ulang tahun bapak presiden Republik Indonesia Ir.H.joko widodo, Kami mendoakan semoga bapak senantiasa dalam sehat dan diberkati seluruh kebaikan dari Allah SWT dalam mengemban tugas yang tidak mudah untuk memimpin bangsa ini.. #selamatulangtahun #bapakjokowidodo #presidenri," tulis Pasha mengucapkan selamat ulang tahun ke 59 untuk Jokowi.

Sekilas karier politik Pasha Ungu, dirinya mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Palu ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palu, Senin, 27 Juli 2015. Ia maju sebagai Wakil Wali Kota Palu mendampingi calon Wali Kota Palu Hidayat, mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah. Pasangan ini diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Nama Pasha sendiri sebenarnya sudah muncul untuk pemilihan kepada daerah Palu sejak satu tahun sebelumnya. Pasha pun tidak menampiknya. Ketika itu, Pasha mengatakan kaum muda sudah layak untuk memimpin Kota Palu agar berkembang dan dikenal secara nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *