Peluang Maupay Ujian Konsistensi Solskjaer Prediksi Brighton and Hove vs MU di Liga Inggris

Manchester United akan mengahdapi ujian kala bertandang ke markas Brighton and Hove dalam lanjutan Liga Inggris. Bermain di American Express Community Stadium, Setan Merah wajib mengemas kemenangan di laga ini. Pasalnya, posisi mereka di empat besar terancam dengan performa Wolves yang menjanjikan musim ini.

Bagi Brighton and Hove,kemenangan akan membuat posisi mereka relatif aman dari persaingan zona degradasi. Kemenangan atas Arsenal tentu meningkatkan kepercayaan diri dan bahkan menahan imbang Leicester City yang bercokol di peringkat 2 klasemen sementara. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tentu menjadi modal yang sangat penting bagi klub asuhan Graham Potter di laga ini.

The Seagulls mengemas 5 kemenangan 6 kali imbang dan 4 kali kalah dalam laga kandang, catatan ini yang sebenarnya membantu mereka aman dari zona degradasi sejauh ini. Tentu, ini menjadi modal berharga bagi Graham Potter yang jugsa sedang dalam tekanan besar untuk menyelamatkan timnya dari degradasi di akhir musim. Dalam laga ini, The Seagulls akan kehilangan Jose Izquierdo dan Lewis Dunk karena cidera, kemunngkinan besar, tuan rumah akan kembali mengandalkan sosok Tariq Lamptey sebagai pilihan.

Kekuatan utama Brighton and Hove akan kembali bertumpu kepada Neal Maupay yang kemungkinan besar akan kembali diandalkan di pertandingan ini. Kehadiran dan kecemerlangannya sejatinya tidak asing, kala berseragam Brentford di Championship Division,ia mengemas 25 gol dalam satu musim. Musim ini, ia bermain 30 kali bagi Brighton dengan mengemas 9 gol dan 2 asis, catatan yang membuat penyerang asal Prancis ini menjadi buruan di bursa transfer musim panas.

Di kubu Manchester United, mereka tentu datang dengan mengincar hasil kemenangan, untuk menjaga peluang mereka finish di empat besar klasemen akhir dan lolos ke Liga Champions. Setan Merah datang dengan modal kemenangan atas Norwich City di Piala FA, selain itu, hattrick Martial juga membantu meningkatkan kepercayaan diri para penyerang setan merah di pertandingan ini. Yang menarik, adalah makin padunya duet Paul Pobga dan Bruno Fernandes jelang pertandingan ini.

Kerjasama apik keduanya terbuktimampu membuat lini tengah Setan Merah lebih hidup, permainan keduanya bukan hanya saling melengkapi,tetapi juga nyaris tanpa celah. Satu hal yang membuat kerjasama mereka nampak padu adalah pembagian peran di lini tengah, keduanya juga berbagi bola dengan cermat. Di laga menghadapi Sheffield United, Pogba akan menjadi pemain yang mendikte bola secara direct ke lini depan, sekaligus melakukan delay untuk menjaga penguasaan bola.

Sedangkan Bruno Fernandes akan menjadi pemain dengan kecerdasan dalam menempatkan posisi, umpan flicknya dalam laga menghadapi Sheffield, berbuah gol ketiga Martial,adalah salah satu kecerdasan sang gelandang asal Portugal dalam mempercepat aliran bola. Di saat saat tertentu, Pogba akan menjadi pemain yang akan memberikan umpan cerdas, seperti yang ia lakukan kepadaIghalo yangberujung gol dari Harry Maguire menghadapi Norwich City. Perpaduan ini,bisa menjadi kunci bagi Ole Gunnar Solskjaer,karena dengan 7 laga tersisa, akan sangat krusial bagi Setan Merah untuk menjaga konsistensi dan tidak terpleset pada pertandingan ini.

Ryan; Montoya, Duffy, Dunk, Burn; Stephens, Bissouma; Mac Allister, Mooy; Connolly, Maupay De Gea; Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Pogba; James, Fernandes, Rashford; Martial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *