Polisi Beri Penjelasan Fakta-fakta Video Viral Tank Tabrak Gerobak & 4 Sepeda Motor

Masyarakat di kawasan Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dikejutkan dengan insiden sebuah tank milik TNI yang hilang kendali, Kamis (10/9/2020). Akibatnya satu gerobak dan empat motor dilaporkan rusak dari insiden terebut. Insiden tank milik TNI yang hilang kendali sempat terekam dalam kamera warga dan menjadi viral di media sosial.

Seperti di akun ndorobeii yang videonya sudah dilihat lebih dari 10 ribu kali dan menuai berbagai tanggapan dari warganet. Video berdurasi 19 detik yang merekam kejadian itu sempat viral di sejumlah media sosial. Video itu memperlihatkan dua unit tank yang melintas keluar dari arah PLTA Saguling. Dari video itu, tank pertama di belokan berhasil meluncur dengan lancar sedangkan saat tank kedua melintas berbelok tak terkendali lalu menabrak gerobak dan motor yang sedang terparkir.

Panit Lantas Polsek Cipatat, Ipda Nana menjelaskan kejadian itu tak mengakibatkan kerusakan parah. Menurutnya saat tank tersebut ingin berbelok pengemudi tak bisa mengendalikan laju tanknya, namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban. "Kalau yang rusak empat motor kalau enggak salah mah, sama gerobak gorengan," katanya.

Ia menambahkan kejadian tersebut sudah diselesaikam oleh pihak terkait dengan para pemilik motor dan gerobak. "Sudah diselesaikan dan dibereskan, " ujarnya. Dikutip dari , Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah pihak Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdenpom) tengah menyelidiki insiden tersebut.

Untuk kerugian materi akibat peristiwa itu masih dalam pemeriksaan petugas. Selain itu Susanti juga memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden tank tabrak gerobak pedagang dan empat sepeda motor di Cimahi, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. "Tidak ada korban jiwa," kata Santi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *