Polisi Perketat Pengamanan di Pusat Keramaian Jelang Lebaran

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto mengatakan pihaknya akan memaksimalkan patroli untuk melakukan pengamanan hari idul fitri 1441 H. Tak hanya itu, mereka akan memusatkan pengamanan di tempat keramaian di pusat kota. Sebaliknya, pengamanan obyek vital seperti stasiun dan terminal akan dikurangi personilnya. "Sekarang yang jadi vital seperti tempat tempat keramaian seperti pasar kayak gini (Pasar Tanah Abang, Red). Stasiun dan terminal sekarang gak ada. Karena situasinya tidak ada yang mudik. Nah jadi kita situasinya akan banyak di jalan muter kita," kata Heru kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Heru menambahkan pihaknya juga membuat posko ketupat di 8 titik di daerah Jakarta Pusat. Posko itu dipusatkan di tempat keramaian saat lebaran. "Jadi ada posko poski ketupat. Di Jakarta Pusat ada 8 titik, satu titik untuk di HI, yang lainnya di masing masing kecamatan," jelasnya. Untuk operasi ini, pihaknya akan menurunkan sebanyak 700 personel dalam operasi ketupat jaya 2020. Pengamanan juga berupa untuk memastikan warga mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita melibatkan 700 personel untuk di kawasan Jakarta Pusat. Alhamdulilah masih kondusif, masih terjaga dan kondusif untuk Jakarta Pusat ini," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *