Polri Bakal Layangkan Surat Panggilan Pemeriksaan Terhadap Hadi Pranoto Usai Anji

Polda Metro Jaya juga akan memanggil Hadi Pranoto soal dugaan penyebaran berita bohong penemuan obat Covid 19 di konten YouTube Duniamanji. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan Hadi akan dilakukan setelah polisi memeriksa musisi sekaligus Youtuber Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang sedang berlangsung pada hari ini, Senin (10/8/2020). "Mudah mudahan ini bisa selesai cepat dan melanjutkan pemeriksaan kita akan memanggil HP sendiri," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Dia mengatakan Hadi Pranoto diperiksa sebagai terlapor sekaligus pelapor dalam kasus tersebut. Selain dilaporkan dugaan penyebaran berita bohong,Hadi juga diketahui melaporkan balik Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid sebagai pencemaran nama baik. "Kemarin kita ketahui bersama kemarin ada laporan polisi yang dilayangkan oleh pengacara HP sendiri. Terlapornya saudara MA ini masih dalam penyelidikan. Kemarin sudah diteliti laporan polisi tersebut. Mudah mudahan hari ini HP kita buat undangan klarifikasi," jelasnya.

Namun demikian, Yusri belum mengetahui secara pasti waktu pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto. "Kita tunggu hasil pemeriksaan dari sini. Secepatnya kita layangkan, kita mengundang klarifikasi penyelidikan," pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji memenuhi pemanggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Senin (10/8/2020) pagi. Anji datang dengan didampingi pengacara.

Dikonfirmasi awak media, Anji mengaku siap menjalani pemeriksaan perdana sebagai saksi terkait konten YouTubenya bersama dengan Hadi Pranoto soal penemuan obat Covid 19. "Kesiapannya, ya siap" kata Anji di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8/2020). Anji mengatakan pihaknya masih enggan menjelaskan lebih lanjut terkait pemeriksaan hari ini.

"Nanti abis ini kita kasih keterangan," jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *