Presiden Minta Provinsi Ini Jadi Prioritas Penanganan kasus Corona

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar beberapa wilayah jadi prioritas untuk penanganan Covid-19. Hal tersebut dilakukan menyikapi adanya lonjakan kasus yang mencapai hingga 2.657 selama 24 jam, pada Kamis (9/7) lalu.

“Pada concern kita untuk memasifkan 3 T, testing, tracing dan treatment dengan prioritas khusus testing, tracing dan treatment ini di 8 provinsi yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Papua,” kata Jokowi dalam rapat terbatas terkait Percepatan Penanganan Dampak Pandemik Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/7).

Dia memerintahkan, agar tes harus terus ditingkatkan. Mulai dari jumlah PCR tes dengan jumlah laboratorium. Tidak hanya itu dia juga meminta agar ada penambahan mobil lab PCR.

“Kita harapkan target yang saya sampaikan bisa tercapai yaitu 30 ribu dan tracing penelusuran ODP dan PDP,” ungkap Jokowi.

Selanjutnya, Mantan Wali Kota Solo tersebut meminta agar isolasi mandiri dan penyembuhan dapat dilakukan peningkatan. Salah satunya, dengan peningkatan fasilitas rumah sakit.

“Khususnya bed, APD, obat-obatan, ventilator, kamar isolasi ini juga masih memerlukan tambahan untuk provinsi-provinsi yang saya sebut. Kalau memang kekurangan agar kementerian kesehatan bisa menyampaikan ke menteri PU agar bisa segera diselesaikan,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *