PSSI Harapkan Delegasi FIFA Datang ke Indonesia Langsung Tetapkan Enam Stadion yang Bakal Digunakan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendapatkan kabar FIFA menunda kunjungannya ke Indonesia karena virus corona. Sebelumnya, para delegasi FIFA dijadwalkan tiba di Indonesia melakukan kunjungan pada tanggal 10 Maret 2020. Namun, FIFA baru tiba di Indonesia sehari berselang atau tanggal 11 Maret 2020, untuk meninjau kesiapan beberapa stadion di Piala Dunia U 20 2021.

Iriawan menerangkan, penundaan kedatangan FIFA tersebut tidak lepas dari semakin meluasnya penyebaran virus corona diseluruh dunia. "Rencana mereka akan hadir tanggal 11, karena ada permasalahan Virus Corona ini mereka menunda sebentar," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Meski begitu, PSSI tetap mengirimkan berkas berkas persyaratan yang dibutuhkan kepada FIFA.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap, kedatangan FIFA ke Indonesia bisa langsung menentukan enam stadion yang akan digunakan pagelaran bergengsi Piala Dunia U 20 2021. "Tapi kami akan tetap kirim dokumen bidding kembali ke meraka. Sehingga ketika meraka datang ke Indonesia bisa langsung ditetapkan stadion yang akan menjdi venue Piala Dunia U 20, dari 10/11 menjadi 6 stadion," terang Iriawan. PSSI menginginkan FIFA segera datang dan meninjau langsung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20 2021.

Kehadiran FIFA ke Indonesia akan mempercepat proses renovasi dan perbaikan kekurangan terhadap stadion yang dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 2021. "Tapi kami tetap inginkan mereka datang lebih cepat, kenapa? Cepat ditetapkan agar bisa cepat di bangun. Karena membangun itu perlu waktu," tutur mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *