PSSI Siapkan Protokol Kesehatan Khusus Jika Liga 1 & Liga 2 Kembali Bergulir

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan membahas perihal protokol kesehatan sebagai antisipasi Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir di rapat Exco. Rencananya PSSI akan menggelar rapat dengan anggota Exco setelah pengumuman status darurat dari BNPB pada 29 Mei mendatang. Rapat antara PSSI dan anggota Exco juga akan menentukan kelanjutan dari kompetisi.

Standar protokol kesehatan yang ketat sudah seharusnya diterapkan apabila kompetisi kembali bergulir. Hal tersebut bertujuan demi menjaga kesehatan para pemain dan ofsial pelatih agar tidak tertular virus COVID 19 saat bertanding di lapangan. Pelaksana Tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya akan membahas terkait protokol kesehatan pertandingan pada rapat Exco.

Rapat dengan anggota Exco agar digelar setelah pengumuman status darurat COVID 19 pada 29 Mei. "Belum. Mungkin saja sekalian di rapat Exco akan di bahas," kata Yunus Nusi saat dihubungi BolaSport.com, Selasa (26/5/2020). "Kemungkinan setelah pengumuman status dari pemerintah tanggal 29 Mei," lanjut Yunus.

Yunus menambah, PSSI sudah memiliki konsep yang akan diterapkan terkait protokol kesehatan apabila kompetisi kembali bergulir. Protokol kesehatan dipastikan akan diterapkan secara ketat demi menjaga kesehatan para pemain dan ofisial pelatih yang ada didalam pertandingan. "Kami akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Yunus

"Dari tim medis dan kedokteran PSSI sudah memiliki konsep tentang itu termasuk penanganan Timnas bila sudah bisa TC (training camp)," tambah Yunus. Lebih lanjut, PSSI mengundang peserta Liga 1 untuk menghadirkan rapat virtual guna membahas kelanjutan kompetisi. Rapat virtual akan digelar pada 27 Mei 2020 mulai pukul 10.00 WIB sampai Selesai.

PSSI sudah mengirimkan surat bernomor 1148/AGB/629/V 2020 itu ke klub Liga 1pada Senin (25/5/2020). PSSI berharap agar perwakilan klub Liga 1 agar menghadiri rapat virtual besok guna membahas kelanjutan kompetisi. "Mencermati perkembangan penyebaran COVID 19 maka, bersama ini PSSI mengundang kesediaan Pemilik Klub Liga 1 musim kompetisi 2020 untuk dapat mengikuti rapat virtual dengan PSSI," tulis PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *