Putus dari Billy, Hilda Vitria Kini Curhat Idap Gangguan Mental, Akui Sudah Sejak Kecil: Gak Sadar

Mantan kekasih Billy Syahputra sekaligus mantan istri Kriss Hatta, Hila Vitria baru baru ini curhat mengenai penyakit yang diidapnya. Hilda Vitria blak blakan mengaku dirinya mengidap gangguan mental. Lewat laman Instagramnya, ia membeberkan seperti apa penyakit yang dideritanya itu.

Ia menjelaskan panjang lebar mengenai penyakitnya ini. Hilda Vitria mengaku sempat kaget saat divonis mengidap gangguan mental. Kendati demikian, ia ternyata sudah mengidapnya sejak lama.

Hilda mengaku sudah mengidap gangguan mental saat ia berusia 10 tahun. Kendati demikian, saat ini penyakitnya itu semakin parah. Lewat media sosial miliknya, ia pun sampai menyemangati dirinya.

Hilda Vitria mengabarkan jika dirinya alami gangguan mental yang disebut OCD atau Obsessive compulsive Disorder. Hal tersebut diungkapHildaVitriadalam unggahan Instagram Story nya. "Pejuang OCD Semangat ! (emoji) Tiap pagi yang di cek ubin sama debu (emoji) hu," tulis Hilda Vitria.

Selanjutnya,HildaVitriamencantumkan apa sebenarnyaOCD. "Nih buat yang suka tanya tanyaOCDitu apa," tulisHildaVitrialagi. OCD adalah kelainan mental yang membuat seseorang memiliki pikiran atau perilaku yang tidak terkendali (obsesi) untuk melakukan sesuatu secara berulang ulang (kompulsif).

Tindakan tersebut juga bisa mengganggu aktivits sehari hari dan interaksi sosial penderitanya. Tak hanya menyebutkan definisiOCD,HildaVitriapun mengaku bahwa penyakit ganggung mentalnya ini diidap sejak usia 10 tahun. Menurut mantan kekaishBillySyahputra, sejak usia 10 tahun ia sudah hobi bersih bersih rumah meski tak separah sekarang.

BahkanHildaVitriamengaku jika apa yang dilakukannya itu di bawah kesadarannya. "Dari umur aku 10 tahun, aku udah hobi bersih bersih rumah. Tapi gak separah sekarang, Kadang aku suka gak sadar sama apa yang kau lakuin," tulisHildaVitria.

Bahkan diakuiHildaVitria, meski dirinya sedang sakit pun, ia masih begitu smeangat jika melihat kondisi rumahnya ini berantakan. "Contohnya kalau lihat batang di rumahku miring sedikit aja aku risih, lihat debu dikit stres, bahkan kotoran kecil pun bisa terlihat sama aku," "Pernah kejadian waktu posisi aku lagi sakit atau capek, trus lihat rumah berantajan, fisik udah gak sanggup bergerak karena capek, tapi hati tetep gak bisa dan ngerasa risih liat rumah berantakan

Mau gak mau aku bersihin walaupun kondisi aku lagi kurang baik, dan bersihinnya gak lupa pakai air mata," aku Hilda Vitria. DiakuiHildaVitria, ada rasa kepuasan dan kesenangan sendiri ketika dirinya sehabis melakukan akivitas bersih bersih. "Berish bersih, terus liat sama mata aku udah perfect, tau gak apa yang aku rasain puas, bahagia, tidur nyenyak," ungkapHildaVitria.

Namun sikapHildaVitriaini dianggap janggal dan aneh oleh sahabat. Sehingga, sahabat pun meminta Hilda Vitria periksa ke dokter. "Sebelumnya aku gak tahu aku ini kenapa? Dan akhirnya ada salah satu temenku yang ngelihat aku beberes. menurut dia aku nih aneh, gak sewajarnya orang mau beres beres,"

"Hil, lo periksa deh ke dokter, pada sat temenku ngomong gitu aku ketawa," ujar Hiklda Vitria. Diberi saran seperti itu oleh sahabat,HildaVitriahanya tertawa. Mantan kekasihBillySyahputraini menegaskan bahwa dirinya tidak gila

"Aku bilang ngapain ke dokter? gue gak sakit gila lo," ungkapnya. Sebelum pergi ke dokter,HildaVitriasempat dites oleh sahabatnya. Setelah menjawab hasil tes tersebut, sahabatnya ini mendugaHildaVitriamengidap kelainan mentalOCD.

"Terus dia tes aku dengan buka lemari aku, terus pindahin hoodie aku ke tempat sweater biasa. Dia nanya apa yang ku rasain kalo liat ini? Aku bilang risi lah. "Dia tanya aku, lo ini suka bersih bersih karena opa? aku bilang ya hobby aja," "Terus dia bilang lagi, itu bukan hobby tapi lo punya penyakit OCD," pApar Hilda Vitria.

Dibilang seperti itu,HildaVitriapun sempat browsing browsing mencari informasi tentanggangguanmentalOCD. Betapa kagetnyaHildaVitriamengetahui bahwa pemeparan soalOCDini sesuai dnegan yang kini dialaminya "Habis itu aku melongok, dan bilang kok gue banget ya?" akuHildaVitria.

Setelah melakukan beberapa mam tes,HildaVitriakini memberanikan diri untuk konsul ke psikolog. "Habis itu aku berpikir, apa iya? apa bener? akhirnya aku memuttskan untuk ikut dia konsul sama temennya dia yang psikolog," tandasHildaVitria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *