Rafael Nadal Berharap Bisa Tampil Prima di Tahun 2021

Rafael Nadal mengatakan bahwa dia praktis sudah menghapus semua turnamen pada tahun ini. Nadal mengaku akan menempatkan fokusnya ke Australian Open 2021 pada Januari tahun depan. "Saya harap kami bisa kembali (berkompetisi) sebelum akhir tahun, tetapi sayangnya, saya pikir hal itu tak akan terjadi," ucap Nadal.

"Saya ingin menyiapkan diri untuk tahun 2021. Saya lebih mencemaskan Australian Open lebih dari apa yang akan hadir pada akhir tahun ini." "Saya pikir tahun 2020 betul betul sudah habis. Saya harap kami bisa mulai lagi tahun depan, saya betul betul berharap seperti itu," kata Nadal lagi. Tahun ini, Rafael Nadal tercatat baru tampil pada dua turnamen individu dan satu turnamen antar negara.

Nadal turun pada turnamen Grand SlamAustralian Open2020 dan mencapai babak perempat final. Seperti diketahui, petenis nomor dua dunia itu lalu melanjutkan kalender kompetisinya ke turnamen Acapulco Open di Meksiko dan menjadi juara. Sementara itu, pada turnamen antar negara, Nadal berhasil membawa Spanyol menembus final ATP Cup yang berlangsung di tiga kota di Australia, Brisbane, Perth, dan Sydney, pada 30 Desember 2019 sampai 12 Januari 2020.

Eks petenis nomor satu dunia asal Spanyol,Rafael Nadal, mengaku tak yakin akan kembali berkompetisi sebelum tahun berganti. Saat ini, seluruh turnamen tenis internasional yang ada di bawah ATP, WTA, dan ITF, tengah ditangguhkan akibatpandemivirus CoronaaliasCovid 19. Virus mematikan tersebut juga telah membatalkan turnamen Grand Slam Wimbledon.

Adapun, turnamen Grand Slam French Open diundur ke September, sedangkan Grand Slam US Open yang sudah dijadwal ulang ke akhir Agustus masih tanda tanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *