Real Madrid wajib Buang Tiga Pemain Ini Pangkas Beban Gaji Pemain

Real Madrid dipaksa untuk menjual setidaknya tiga pemainnya untuk memangkas beban gaji klub. Dana gaji Real Madrid sendiri dikabarkan mencapai 283 juta euro pada tahun ini. 19% diantaranya beban gaji tersebut disumbangkan oleh tiga pemain tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Gareth Bale, James Rodriguez, dan Mariano Diaz. Ketiganya tercatat menyumbangkan beban gaji 54 juta euro alias 19% dari total keseluruhan. Dilansir Bongda , Bale menjadi pemain yang cukup tinggi gajinya yakni setara dengan Sergio Ramos, 29 juta euro per tahun.

Sementara itu, James menerima 17 juta euro dan Mariano 8 juta euro. Tentu hal itu bisa jadi pemborosan bagi klub mengingat kontribusi mereka bagi Real Madrid pada musim ini. Nama Bale menjadi yang paling menonjol saja hanyatampil sebanyak 18 kali serta menorehkan 3 gol saja.

Sedangkan, James baru tampil sebanyak 13 pertandingan dan mencetak 1 gol. Mariano menjadi yang terburuk karena hanya tampil dalam empat laga saja dan mencetak sebiji gol. Tentu, minimnya kontribusi dari ketiga pemain tersebut musim ini harus disikapi secara bijak oleh tim Los Blancos.

Apalagi di tengah situasi pandemi global, Real Madrid juga telah berusaha memotong gaji para pemain seperti klub lainnya. Selain tiga nama tersebut sebenarnya ada beberapa pemain lain yang disebut sebut telah masuk daftar jual. Brahim Diaz dan Alvaro Odriozola yang kesulitan menembus skuat utama juga berpeluang masuk daftar jual Los Blancos.

Odriozola sendiri saat ini tengah memperkuat Bayern Munchen dengan status pinjaman. Kembalinya Achraf Hakimi akan membuat Odriozola semakin kesulitan menembus skuat Real Madrid musim depan. Sementara, Brahim menjadi pemain yang dapat dikatakan kesulitan beradaptasi dengan filosofi permainan Los Blancos.

Tiga pendatang baru seperti Jovic, Militao, dan Areola secara mengejutkan juga tampil tidak sesuai harapan Zinedine Zidane. Misalnya, Luka Jovic yang didatangkan dengan mahar 60 juta euro gagal tampil dalam performa terbaiknya. Torehan dua gol dalam 24 pertandingan resmi bukanlah catatan yang mengesankan bagi pemain sekelas Jovic.

Militao yang diboyong dengan biaya yang tidak murah juga belum menunjukkan perkembangan yang meningkat. Dia telah tampil sebanyak empat kali dalam enam pertandingan Real Madrid yang berakhir dengan kekalahan. Dalam 24 pertandingan lainnya, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Begitu pula, Areola yang kesulitan menggeser posisi Thibaut Courtouis sebagai penjaga gawang utama Los Blancos. Selain nama nama tersebut ternyata ada pemain andalan yang berpotensi dilepas karena masalah umur. Seperti Luka Modric dan Marcelo yang kemungkinan bisa saja dilepas pada bursa transfer mendatang.

Munculnya Fade Valverde sebagai jenderal lapangan baru lini tengah Real Madrid membuat Luka Modric bisa saja sudah habis masanya. Begitu pula dengan kondisi Marcelo yang musim ini kerap menghiasi bangku cadangan. Salah satu faktor yang membuat Marcelona kerap menduduki cadangan karena performa menawan dari Ferland Mendy.

Nama terakhir yang berpeluang meninggalkan Real Madrid yakni Lucas Vazquez. Lucas Vazquez kini telah berada di ujung kontraknya yang tersisa satu tahun lagi. Posisinya juga telah tergeser dengan para pemain muda seperti Rodrygo dan Vinicius.

Deretan nama nama diatas berpeluang akan dilepas oleh Real Madrid pada bursa transfer mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *