Resmi Dilepas Persib, Kevin van Kippersluis Siap Memulai Petualangan Baru

Penyerang asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis buka suara mengenai tidak diperpajang kontraknya oleh Maung Bandung, Jumat (20/12/2019). Kevin van Kippersluis merupakan salah satu pemain yang tidak diperpanjang kontraknya oleh Persib untuk Liga 1 2020. Kontraknya sendiri hanya enam bulan sejak didatangkan pada pertengahan musim Liga 1 2019, September lalu.

Setelah dikonfirmasi oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengenai masa depannya, Kevin akhirnya buka suara. Pemain asal Belanda ini mengaku sangat terkesan selama bermain di Persib Bandung meskipun hanya enam bulan. "Saya mengalami beberapa bulan yang baik dan sekarang harus berakhir," ujar Kevin dilansir .

Lalu dirinya juga mengatakan mendapat pengalaman dan bertemu orang orang baru. Selain itu dirinya juga bersiap untuk memulai petualangan barunya. "Saya bertemu beberapa orang orang baik beberapa pemain dari klub besar dan saya siap untuk petualangan yang baru," imbuhnya.

Kebersamaannya dengan Persib akan berakhir saat Maung Bandung menjamu PSM Makassar di pekan terakhir Liga 1 2019 , Minggu (22/12/2019). Laga melawan PSM pun dirinya hanya akan berada di bangku cadangan sesuai permintaannya. "Saya sudah bicara dengan pelatih dan ingin ditaruh di kursi cadangan saja dan ini akhir musim yang baik," terang pemain berusia 26 tahun ini.

Tidak diperpanjangnya kontrak Kevin disebabkan performa yang kurang bagus darinya. Dari 14 laga yang sudah ia jalani bersama Persib, Kevin hanya mampu mengoyak gawang lawan sebanyak dua kali. Pelatih Persib, Robert Alberts pun memutuskan untuk memberi kesempatan untuk pemain lain ketimbang memberi kesempatan kepada Kevin.

"Saya belum tahu berapa pemain (yang bertahan) jika saya masih dipertahankan di sini musim depan." "Tapi untuk Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung, saya memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk pemain lain," ungkap Alberts. Selain Kevin, pemain yang resmi dilepas adalah Hariono yang kontraknya tidak diperpanjang.

Pelepasan pemain yang berjuluk gelandang pengangkut air ini dikonfirmasi juga oleh Alberts. "Sejauh ini baru dua pemain yang dikonfirmasi akan pergi dari tim, Hariono dan Kevin," ujar Robert. “Kami sudah berdiskusi kemarin dan Hariono tidak akan diperpanjang kontraknya."

"Besok (hari ini) akan ada pertemuan dengan manajemen di pagi hari dan baru dua pemain yang dipastikan tidak akan lanjut di Persib Bandung,” ungkap Alberts. Sedangkan sang pemain sendiri enggan berkomentar lebih lanjut dan menunggu kabar resmi dari Persib. "Nanti ya mas, tanggal 23 (Desember 2019)," kata Hariono dilansir .

Pemain berusia 34 tahun itu merupakan pemain paling senior di Maung Bandung karena sudah menghabiskan 11 musim di Persib. Sedangkan Maung Bandung disebut sudah mendapatkan personel baru. Bukan pemian baru, melainkan pelatih kiper.

Sosok terebut adalah Luizinho Passos pelatih kiper Borneo FC. Dirinya sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Bornoe FC di akun instagramnya. “Terima kasih banyak untuk Borneo FC dan Samarinda untuk tiga tahunnya bersama."

"Saya bangga menghabiskan tiga tahun untuk Borneo FC, klub yang membukakan pintu kepada saya untuk mengenal sepak bola Indonesia,” tulisnya. Pelath asal Brasil ini menarik minat Persib karena mampu mengorbitkan dua kiper yang sukses membela Timnas Indonesia. Muhammad Ridho adalha salah satunya, Passos berhasil mengembangkan bakat pemain asal Pekalonga tersebut hingga tembus ke Timnas Indonesia Senior.

Saat ini Ridho sudah hijrah dari Borneo FC ke Madura United. Lalu, yang terbaru adalah kiper muda, Nadeo Argawinata. Musim ini Nadeo sukses menjadi pilihan utama pelatih Borneo FC, Mario Gomez deang tampil sebanyak 19 kali.

Penampilan gemilangnya bersama Bornoe FC membawanya dipanggil Timnas U 22 untuk bermain di SEA Games 2019 lalu dan sukses persembahkan perak bagi Indonesia. Selain dua kiper tersebut, ia juga mampu mengeluarkan potensi terbaik Gianluca Pandeynuwu yang menjadi pengganti saat Nadeo harus membela Garuda Muda. Bahkan dari dua pertandingan debutnya melawa Persebaya Surabaya dan Bali United, Gianuca mampu mencetak cleansheet.

Luizinho Passos sendiri mengkonfirmasi bahwa ia menuju Persib Bandung untuk kompetisi musim depan. “Setelah selesai kompetisi saya akan ke Bali untuk liburan bersama keluarga." "Saya akan datang ke Bandung pada tanggal 5 Januari. Saya berjanji, saya akan bekerja dengan dedikasi tinggi untuk Persib Bandung,” ujar Luizinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *