Samir Handanovic Optimis Bawa Timnya menuju Semifinal Liga Eropa Inter Milan vs Bayer Leverkusen

Inter Milan dijadwalkan akan melakoni laga krusial melawan Bayer Leverkusen pada babak perempat final Liga Eropa, Selasa (11/8/2020) dinihari nanti. Pertandingan Inter Milan vs Bayer Leverkusen rencananya akan diselenggarakan di Merkur Spiel Arena, Dusseldorf, Jerman. Kiper sekaligus kapten utama Inter Milan, Samir Handanovic mengaku cukup optimis bisa membawa timnya meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Apalagi berbekal lini pertahanan yang kuat, Handanovic yakin Inter Milan mampu mengalahkan Bayer Leverkusen sekaligus meraih tiket semifinal Liga Eropa musim ini. "Seiring berjalannya waktu, kami terus berusaha meraih cleansheet, hal itulah yang membuat kami merasa semakin percaya diri," ujar Handanovic dilansir Football Italia . "Kami mencoba mengubah sistem, tetapi terkadang kenyataannya tidak berjalan sesuai rencana Anda."

"Beberapa waktu lalu misalnya, kami secara rutin terus kebobolan bahkan ketika kami bermain bagus, tapi saat ini sudah berubah, kami yakin lolos" jelasnya. Handanovic pun mencontohkan performa lini pertahanan timnya kala meraih kemenangan cleansheet dengan skor 2 0 melawan Getafa pada babak 16 besar. Handanovic menilai setiap timnya mampu menjaga catatan cleansheet, hal itu akan selalu menjadi titik awal yang bagus bagi timnya meraih hasil maksimal.

"Saya suka tidak kebobolan, karena itu selalu menjadi titik awal yang bagus bagi kami," jujur Handanovic. "Tim selalu bermain solid pada 20 25 menit pertama, ketika tim lawan selalu menyerang kami dari berbagai penjuru lapangan," tukasnya melanjutkan. Lini pertahanan Inter Milan memang terbilang kokoh pada musim ini.

Sebagai bukti, Inter Milan tercatat belum pernah kebobolan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Di kancah Liga Italia, Inter Milan juga menjadi tim dengan lini pertahanan terkokoh pada musim ini Tim asuhan Antonio Conte tercatat hanya kebobolan 36 gol saja pada musim ini di liga domestik.

Alhasil kokohnya lini pertahanan yang dikomandoi oleh Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Diego Godin, dan Samir Handanovic diharapkan mampu membantu Inter Milan melaju sejauh mungkin di Liga Eropa musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *