Sampai Susah Tidur Kecemasan Ringgo Agus Saat Terima Telepon Dokter Tentang Kandungan Istrinya

Sabai Morscheck,istri aktor Ringgo Agus Rachman, hamil anak kedua. Usia kandungannya memasuki 11 pekan. Informasi itu mereka sampaikan pekan lalu. Hari ini, Jumat (1/5/2020), dalam siaran Instagram Live di akunnya @ringgoagus, Ringgo bercerita janin calon adik Bjorka itu sempat bermasalah.

"Kemarin gue ditelepon sama dokter kandungan, baru dua hari lalu. 'Boleh enggak kalau misalnya ibu Sabai saya periksa, yang harusnya jadwal dua minggu lagi tapi menjadi besok.' Kenapa nih?" tutur Ringgo. Pria berusia 37 tahun itu mengaku khawatir mendengar telepon itu. "Kenapa nih dokter? 'Dari hasil pemeriksaan terakhir tempurung kepalanya kemarin pas saya periksa masih belum terlalu jelas. Jadi saya mohon kalau boleh diperiksa lagi, mudah mudahan kepalanya sudah jelas'," kata Ringgo membeberkan pesan sang dokter.

Sebagai suami, Ringgo semakin takut karena Sabai pernah mengalami keguguran pada 2018. "Waduh kenapa lagi nih, belum (lagi) punya pengalaman sebelumnya Sabai sempat keguguran," ujar Ringgo. Setelah pemeriksaan, Ringgo dan Sabai bisa bernapas lega dengan hilangnya semua kekhawatiran tadi.

"Akhirnya gue ke sana, diperiksa, penuh doa doa, malam enggak bisa tidur, dan ternyata jelaslah (tempurung kepalanya), aman," ucap Ringgo. Ringgo Agus Rachman mengaku terbiasa menerima kabar buruk di tahun 2020. Namun, saat berita kurang mengenakan itu terjadi kepada kandungan istrinya, Sabai Morscheck, Ringgo panik bukan kepalang.

"Tiba tiba gue dapat kabar bagaimana harus periksa. Wah ini ada kemungkinan apa gagal lagi nih kehamilan berikutnya, setelah yang kemarin gagal," kata Ringgo. Ringgo mengatakan, dirinya sampai merasa tidak punya harapan, terlebih di masa sulit pandemi virus corona yang tidak bisa leluasa beraktivitas ini. "Gue tuh sudah sampai at the lowest point banget gue, karena 'gila ya apa lagi'. Ini sudah terima gue enggak ngapa ngapain, terus gue senang bini gue hamil karena itu yang gue harapkan. Terus dapat kabar ada kemungkinan enggak bisa (janinnya). Gila gue makin stres," ujar Ringgo.

Ringgo mengaku langsung berdoa yang terbaik. "Tapi gue berdoa. Dari sebelumnya gue akuin saja gue jarang berdoa, tetapi gue rajin berdoa buanget kemarin itu," ujar Ringgo. "Tiba tiba pas periksa, men aman men. Gue langsung lega kayak akhirnya gue menerima berita gembira dari gue sendiri dan akhirnya menjalani pandemi ini agak lebih ikhlas dikit," katanya.

Menurut cerita Ringgo, dokter kandungan membeberkan bila tempurung kepala anaknya belum terlihat jelas, ada kemungkinan janin tersebut tidak bisa dipertahankan. Diketahui, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck menikah pada tahun 2015. Satu tahun kemudian pasangan ini dikaruniai seorang anak yang diberi nama Bjorka Dieter Morscheck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *