Satpol PP Nasihati Tuna Wisma yang Dijemput Pulang Keluarga dari GOR Ciracas

Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas di Jakarta Timur untuk sementara ini di tengah pandemi Covid 19 berubah fungsi, Jumat, (01/05/2020). Saat ini GOR Ciracas menjadi tempat penampungan sementara bagi 53 PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) atau mereka yang tidak punya rumah. Seorang laki laki kemudian datang untuk menjemput keluarganya dengan membawa persyaratan yakni KTP dan KK kemudian mengisi data.

Petugas Satpol PP Ahmad memberikan nasihat kepada seorang pria, dua orang wanita dan dua anak PMKS yang dibawa ke GOR Ciracas. "Lain kali besok habis memulung langsung pulang ke rumah jangan di luar aja," ucap Ahmad kepada seorang PMKS yang hendak pulang bersama keluarganya. Selain itu ia juga mengingatkan agar saat bekerja anak anak tidak diikutsertakan.

Ahmad mengingatkan saat ini Indonesia terutama kota Jakarta tengah mengalami pandemi Covid 19. Mereka yang tidak punya rumah dibawa petugas satpol PP untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Jakarta. PMKS tersebut kemudian mengiyakan nasihat dari petugas satpol PP tersebut kemudian berfoto bersama sebelum berpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *