April 13, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Saya Akan Kembali Lebih Kuat! Marc Marquez Seusai Alami Kecelakaan Mengerikan

Kecelakaan highside yang dialami pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada seri pembuka MotoGP 2020, GP Spanyol membuat dia mengalami patah tulang. Meski begitu, Marc Marquez memastikan kondisinya baik seusai MotoGP Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Marc Marquez yang mengawali balapan dari urutan tiga tercatat mengalami dua insiden hingga pada akhirnya gagal finis di MotoGP Spanyol.

Insiden pertama terjadi saat balapan memasuki lap kelima. Marquez yang saat itu memimpin balapan kehilangan kendali di tikungan keempat hingga melebar ke luar lintasan sampai area gravel atau tanah. Meski demikian, Marquez berhasil mengendalikan motornya dan kembali ke lintasan.

Insiden itu membuat posisi Marquez melorot sampai ke urutan 16. Setelah kembali ke lintasan, Marquez menunjukkan kualitasnya karena mampu menyalip 13 pebalap dan menempati posisi ketiga. Namun, Marquez kembali mengalami nasib sial ketika balapan menyisakan empat lap lagi.

Kali ini, Marquez kehilangan kendali di tikungan ketiga sampai terlempar dari motornya alias crash . Setelah terlempar, badan Marquez jatuh di aspal dan beberapa kali berguling sampai ke area gravel. Insiden itu membuat Marquez tidak bisa melanjutkan balapan. Marquez kemudian langsung ditandu ke luar dengan penyangga di lehernya untuk mendapat perawatan pertama. Menurut situs Crash, insiden itu membuat Marquez mengalami retak tulang lengan kanan dan kini dirawat di salah satu rumah sakit di Barcelona.

Selanjutnya, Marquez dikabarkan akan menjalani operasi lengan kanan pada Selasa (21/7/2020). Beberapa jam setelah mendapat perawatan, Marquez menyempatkan memberi kabar untuk para penggemarnya lewat akun Twitter pribadinya. Marquez juga mengunggah foto yang memperlihatkan tangan kanannya dibalut arm sling atau penyangga tangan.

Dalam keterangan foto, Marquez memastikan kondisinya baik baik saja dan membenarkan akan segera menjalani operasi lengan kanan. "Terkadang sesuatu berjalan tidak sesuai dengan harapan Anda. Hal yang paling penting sekarang adalah bangkit dan melupakan insiden kemarin," kata Marquez. "Saya berharap Anda semua bisa menikmati kembalinya MotoGP. Sekarang, saya akan bersiap menjalani operasi untuk memperbaiki lengan kanan saya," ujar Marc Marquez.

"Saya berjanji akan segera kembali dalam keadaan yang lebih kuat," ucap Marquez menambahkan. Hingga saat ini, pihak Repsol Honda masih belum memastikan kapan Marc Marquez bisa pulih dari cedera. Hal itu membuat Marc Marquez diragukan tampil pada seri kedua MotoGP 2020 akhir musim ini.

Seri kedua MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez di lokasi yang sama, Sirkuit Jerez. Namun, seri kedua nanti akan disebut MotoGP Andalusia meski kembali dihelat di Sirkuit Jerez. Pasalnya, terdapat peraturan yang tidak memperbolehkan nama seri yang sama dalam satu musim Kejuaraan Dunia MotoGP.