Sinopsis Film Gods of Egypt Tayang Malam Ini di Bioskop Spesial Trans TV Pukul 19.00 WIB

Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (5/4/2020) pukul 19.00 WIB akan menayangkan film Gods of Egypt. Pembuatan film Gods of Egypt diarahkan oleh sutradara Alex Proyas. Dilansir , skenario film Gods of Egypt ditulis Matt Sazama bersama Burk Sharpless.

Film Gods of Egypt diproduseri oleh Basil Iwanyk dan Alex Proyas di bawah naungan rumah produksi Summit Entertainment. Film Gods of Egypt dibintangi oleh Brenton Thwaites, Nikolaj Coster Waldau, Gerard Butler dan pemain lainnya. Film Gods of Egypt dirilis perdana di Amerika Serikat, pada tanggal 26 Februari 2016.

Film bergenre laga, petualangan, dan fantasi ini mendapatkan penilaian 5,4 dari 10 di IMDb. Pembuatan film Gods of Egypt menghabiskan anggaran hingga 140 juta dolar AS. Sementara dari hasil pemutaran film mendapatkan penghasilan hingga 150,6 juta lebih dolar AS.

Film Gods of Egypt menceritakan tentang kisah dewa dewa Mesir kuno di zaman perebutan takhta. Film Gods of Egypt awalnya dipromosikan pada akhir tahun 2015 pada bulan November. Namun sayangnya film ini sempat mengalami reaksi keras dari para pemainnya yang didominasi oleh artis kulit putih.

Namun, kemudian sang sutradara sudah meminta maaf atas kurangnya keragaman pada pemain film ini. Gods of Egypt mengkisahkan tentang seorang pemuda biasa bernama Bek untuk keluar dari penderitaan perbudakan rakyat. Osiris yang bijak dan baik begitu dicintai rakyatnya, ia memiliki seorang anak, Horus namanya.

Horus sang dewa langit dinobatkan menjadi Raja Mesir menggantikan sang ayah, Osiris. Ia lah satu satunya keturunan yang kelak akan diangkat menjadi Raja Mesir berikutnya. Selang beberapa tahun kemudian Horus akan menggantikan sang ayah.

Pada hari yang telah ditentukan dimulai lah sebuah ritual pergantian Raja Mesir. Semua Dewa maupun Dewi datang untuk memberikan berkah kepada Horus. Salah satunya Dewi Hathor dewi cinta sekaligus pujaan hati Horus.

Ketika hari penobatan tersebut, terjadi sebuah kekacauan, ketika sang adik dari Osiris bernama Set sebagai dewa gurun cemburu akan takhta Mesir tersebut. Set akhirnya dapat menguasai mesir dan mengubah sungai Nil yang hijau menjadi gurun yang menyengsarakan rakyat. Set juga melakukan perbudakan saat memegang takhta sebagai raja.

Ia menjadi seorang dewa yang kejam dan berhasil mengambil alih tahta Mesir setelah mengalahkan Horus, dewa sebelumnya. Ketika Set menjadi raja, masyarakat hanya diberikan dua pilihan berat, antara memilih tunduk dengan Set sang raja atau dibunuh. Sayang sekali Horus tak berdaya karena kedua mata saktinya hilang.

Kemudian datang seorang bernama Bek, dia adalah seorang pencuri yang kemudian membuat perjanjian dengan Horus. Bek lah yang membantu Horus kembali merebut takhta kerajaan Mesir tersebut. Sebelum hadirnya Set, Mesir adalah wilayah yang sangat damai dan makmur karena kepemimpinan Horus.

Namun, saat Set menjadi raja, semua berubah menjadi kelam dan melakukan perbudakan rakyat demi ambisinya. Bek yang ingin keluar dari penderitaan ini pun berusaha membawa Horus kembali ke Mesir dan melakukan pemberontakan untuk merebut lagi tahta Set. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? akankah Horus dapat mengambil tahtanya kembali?

Saksikan keseruan ceritanya hanya di Trans TV malam ini Minggu 5April 2020 pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *