Soal dan Jawaban TVRI SD Kelas 4-6, Kamis 14 Mei 2020, Perjuangan Jenderal Sudirman

Berikut materi hingga pembahasan soal Perjuangan Jenderal Sudirman program Belajar dari Rumah TVRI pada Kamis, 14 Mei 2020. Pembelajaran tersebut diperuntukkan untuk murid SD Kelas 4 6. Peserta Belajar dari Rumah akan belajar Perjuangan Jenderal Sudirman.

Setelah materi disampaikan, maka peserta Belajar dari Rumah diberikan pertanyaan untuk dikerjakan. Diharapkan, peserta dapatmemahami paparan lisan tentang topik hingga menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatannya. Lalu, apa saja materi hingga pembahasan soalnya?

Kali ini, siswa SD Kelas 4 6 akan belajar mengenaiPerjuangan Jenderal Sudirman. 1. Apa yang bisa kita teladani dari perjuangan Jenderal Sudirman? 2. Bagaimana strategi perang Jenderal Sudirman ketika melawan Belanda?

3. Tuliskan beberapa koleksi jejak jejak sejarah Jenderal Sudirman di museum Vredeburg yang menjadi saksi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia! 1. Hal yang bisa kita teladani dari perjuangan Jenderal Sudirman, yakni: Kita bisa meneladani jiwa patriotisme dan cinta tanah air yang dimiliki oleh Jenderal Sudirman.

Jenderal Sudirman tidak pernah gentar saat melawan penjajah Belanda. Jenderal Sudirmanmemimpin pasukan langsung di garis terdepan, bahkan ketika Jenderal Sudirman tengah mengalami sakit. 2. Strategi perang Jenderal Sudirman ketika melawan Belanda adalah menggunakan strategi perang gerilya.

Dengan strategi perang gerilya ini, Jenderal Sudirman dan pasukannya bergerak secara sembunyi sembunyi di hutan. Kemudian, ketika memiliki kesempatan mereka akan menyerang Belanda secara tiba tiba. Strategi perang gerilya itu juga berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Dengan menggunakan strategi perang gerilya ini, Jenderal Sudirman bisa memecah konsentrasi tentara Belanda. 3. Beberapa koleksi jejak jejak sejarah Jenderal Sudirman di museum Vredeburg yang menjadi saksi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia: Keris Kiai Slamet

Kendil Dalung Sarung Keris Sepatu

Meja dan Kursi Tamu Tempat Tidur Perlengkapan Dapur

Materi PAUD dan sederajat Jalan Sesama : Hal Hal yang Kusuka Materi SD Kelas 1 3 dan sederajat

Khan Academy: Bilangan Materi SD Kelas 4 6 dan sederajat Perjuangan Jenderal Sudirman

Materi SMP dan sederajat Matematika: Garis dan Sudut Materi SMA dan sederajat

Matematika: Transformasi Geometri Rotasi Materi Keluarga Indonesia Menjadi Orang Tua Hebat untuk Anak Usia SD

Film Film Pendek Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

1. Program Belajar dari Rumah di TVRI untuk PAUD, pendidikan dasar dan menengah, guru, dan orang tua. 2. Siswa dapat tontonan informatif dan bisa terus aktif. 3. Orang tua tidak bingung mencari kegiatan untuk anak, menambah ilmu pengasuhan anak.

4. Guru sangat terbantu, ada PR yang menyenangkan dan ringan, juga menambah wawasan. 5. Semakin mengenal budaya Indonesia dan menyaksikan film film terbaik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *