Solskjaer Ragu Rotasi Pemain Manchester United vs Bournemouth Bruno Fernandes Membuat Nyaman

Manchester United dijadwalkan menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini di Old Trafford Stadium, Sabtu (4/7/2020) malam. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada dalam kepercayaan diri bagus, menyusul hasil tak terkalahkan dalam 12 laga sejak kehadiran Bruno Fernandes. Datangnya mantan pemain Sporting Lisbon ke Old Trafford memberikan pengaruh positif untuk skuat Manchester United.

Dikutip dari perkataan Solskjaer setelah menang meyakinkan atas Brighton, 'dia membawa mentalitas kemenangan.' Wajar saja, jika Bruno Fernandes tak pernah absen sejak menjalani debutnya pada Februari lalu. Bruno Fernandes tak pernah absen, dia berulang kali menjadi starter, bahkan saat menghadapi Norwich di babak perempat final lalu, dia tampil hingga peluit panjang dibunyikan.

Padahal, Solskjaer melakukan delapan rotasi pemain Manchester United. Sejauh ini, Bruno Fernandes telah menghasilkan 8 gol dan 7 assist dalam 12 laga di semua kompetisi yang diikuti Manchester United. Apalagi saat ini dia memiliki tandem baru, Paul Pogba yang sudah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Duet keduanya sudah dinantikan banyak orang, namun apakah Solskjaer terlalu nyaman hingga enggan merotasi Bruno Fernandes ? Bisa saja, Fred atau McTominay turun menggantikan Bruno, meskipun berbeda tipekal, namun hal itu bisa dikolaborasikan dengan Paul Pogba yang memiliki insting serangan. "Aku harus menunggu dan melihat, ada pemain yang memar," kata Solskjaer pada sesi konferensi pers sebelum melawan Bournemouth, dikutip dari BBC.

"Jika ada perubahan, jangan kaget, hanya karena kebugaran dengan memiliki begitu banyak pertandingan. Saya harus menjaga para pemain. "Akan menyenangkan untuk memainkan tim yang bermain sangat baik melawan Sheffield dan Brighton (masing masing Manchester United menang 3 0), tetapi mari kita tunggu dan lihat bagaimana semua pemain dalam pelatihan. "Saya punya banyak alasan untuk bermain dengan tim yang sama tetapi juga punya alasan untuk merotasi skuat," paparnya.

Pertemuan pertama musim ini pada November tahun lalu, Manchester United tumbang 1 0 dari Bournemouth, namun dalam 7 laga terakhir, tim tamu gagal memenangkan laga tandang mereka. Bournemouth juga dalam tren negatif, tim asuhan Eddie Howe tak mampu mencetak gol dalam liga pertandingan dari 7 laga tandang terakhir mereka di Liga Inggris. Menarik dinantikan, formula apa yang akan dilakukan oleh kedua tim, terlebih 3 poin sangat berharga untuk merubah nasib pada musim berikutnya.

Manchester United tengah berjuang untuk finis di zona Liga Champions, saat ini Setan Merah duduk di posisi lima selisih 3 poin dengan Leicester City yang duduk di peringkat 3. Peluang terbuka lebar untuk skuat Solskjaer, namun Bournemouth membutuhkan kemenangan untuk bertahan di Liga Inggris. Anak asuh Eddie Howe bertengger di posisi 19, mereka masih memiliki kans untuk bertahan, dengan catatan memaksimalkan sisa musim ini dengan kemenangan.

Laga Manchester United vs Bournemouth disiarkan Mola TV pukul 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *