Stefano Pioli bilang AC Milan Punya Kualitas Juventus vs AC Milan

PelatihAC Milan,Stefano Pioli mengaku akan memanfaatkan pengalaman melawan Genoa saat berhadapan denganJuventus. AC Milanakan mengunjungiJuventusdi Allianz Stadium pada Jumat (12/6/2020) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB dalam laga leg kedua semifinalCoppa Italia. LagaJuventusversusAC Milanmerupakan pertandingan sepak bola pertama di Italia sejak semua kompetisi di negara tersebut ditangguhkan pada 9 Maret karena krisis COVID 19.

Ada hampir 73.000 penonton di San Siro saat leg pertama pada 13 Februari lalu, sebuah rekor baru dalam semifinalCoppa Italia. Namun, pertandingan leg kedua akan berjalan tanpa penonton sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam laga itu, hanya akan ada maksimal 300 orang di stadion, termasuk tim dan ofisial.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa bahwa bermain tanpa penonton merupakan suatu kemunduran. Namun, hal itu lebih baik ketimbang tidak bermain sama sekali. "Untuk mulai bermain lagi adalah hal yang paling penting, tetapi harus dilakukan dengan aman. Di sini, di AC Milan, kami selalu berhati hati, kami telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dan kami selalu mendukung dimulainya kembali kompetisi. Jelas bermain tanpa penggemar adalah kemunduran besar besaran, tetapi saat ini keputusan itu adalah pilihan yanglesser evil. Tidak ada alternatif," kata Pioli.

Pioli juga mengatakan bahwa tim asuhannya akan memanfaatkan pengalaman saat melawan Genoa. Pengalaman yang dimaksud adalah ketika Milan merasakan bermain di stadion kosong pada musim ini saat kalah1 2 di kandang sendiri dari Genoa. Kedua tim bermain di hadapan penonton tak kasat mata sehari sebelum kompetisi Sepakbola di negara tersebut dihentikan.

Saat itu, laga diputuskan digelar tanpa penonton menyusul instruksi dari Pemerintah Italia dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi virus corona. "Saya pikir kami harus segera beradaptasi. Kami harus berkorban demi perubahan liga ketika menghadapi Genoa di San Siro, di lingkungan baru kami. Kami perlu memanfaatkan pengalaman itu besok malam (saat menghadapi Juventus). Sekarang kami beruntung bisa memulai kembali kompetisi dan kami harus melakukannya dengan seluruh semangat dan antusiasme. Di atas semua itu, kami dapat menghibur dan menyenangkan para penggemar dan semua penggemar sepak bola akan mengikuti darirumahdalam waktu yang sangat sulit ini di hidup kita," papar pelatih asal Italia ini. Pada leg pertama semifinalCoppa Italia, Milan harus menelan hasil imbang 1 1 di kandang sendiri.

Tim berjulukan Rossoneri ini sebenarnya unggul lebih dahulu, tetapiCristiano Ronaldomencetak gol penalti di menit menit akhir yang membuyarkan harapan mereka untuk menang. Dalam pertemuan terakhir di Liga Italia, Milan juga tak bisa meraih kemenangan dariJuventus. Milan takluk 0 1 dariJuventusdalam pertandingan Liga Italia pada November lalu akibat gol semata wayang Paulo Dybala.

"Kedua pertandingan itu sulit bagi kami, tetapi begitu juga bagi mereka. Saya harus mengatakan bahwa kedua kesempatan itu berakhir dengan penyesalan," kata Pioli. "Kami mulai dengan pijakan yang sama, hasilnya mengkhianati kami. Tapi, kami sudah menunjukkan bahwa tim ini memiliki kualitas dalam pertandingan," tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *