Sudah Membusuk & Berbelatung Sesosok Mayat Ditemukan di Semak-semak Lereng Bukit di Batu

Sesosok mayat yang belum diketahui identitasnya ditemukan di semak semak lereng bukit Desa Sumberejo, Kota Batu, Kamis (6/8/2020). Mayat ditemukan dalam kondisi membusuk dan dikerubungi belatung. Bau menyengat pun muncul dari mayat tersebut.

Mayat yang juga belum dijetahui jenis kelaminnya itu ditemukan oleh warga sekitar bernama Miseno ketika hendak mencari rumput untuk pakan ternak. Mayat berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.50 WIB. Miseno mendekat menuju sumber arah bau yang menyengat. Ia pun menemukan sesosok mayat yang telah membusuk dan banyak dierumuni belatung.

"Karena takut saya tak berani mendekat. Lalu langsung melapor ke Pemerintah Desa," jelas Miseno. Lokasi penemuan jauh dari keramaian warga. Terletak di semak semak yang berada di lereng bukit. Akses menuju lokasi cukup curam dan melewati jalan setapak. Kepala Desa Sumberejo, Rianto. Desa mendapat laporan dari warga sekitar pukul 8.00 WIB. Warga melapor ke kantor desa memberitahu jika ada mayat di perbukitan yang sudah berbau.

Kemudian petugas langsung mendatangi lokasi untuk olah TKP dan mengevakuasi mayat. Saat ditanya apakah mayat merupakan warga sekitar, Rianto mengaku tidak mengetahui. "Tidak tahu orang mana. Sejauh ini belum ada informasi orang hilang dari warga sekitar," imbuh dia. Informasi kepala desa, ketika ditemukan keadaan mayat tertelungkup dan seperti ada luka dibagian kepala. Memakai celana jins biru dongker, kaos coklat.

"Itu setahu saya ada luka di kepala. Sekarang masih didalami petugas kepolisian," terang Rianto. Kanit Reskrim Polsek Batu Ipda Sugiarto menjelaskan, tidak terdapat barang yang menjadi bukti di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). "Tidak ditemukan barang bukti. Kelihatannya rapi," ujar Sugiarto.

Ia menerangkan, kondisi mayat sudah rusak dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Kulitnya pun juga rusak. "Untuk sementara jenis kelamin belum kami ketahui. Kami lakukan pendalaman di RS. Mayatnya sudah dievakuasi, dan sudah olah TKP. Kami bawa ke RS untuk visum et repertum," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *