Terapkan Social Distancing, Rumput Taman di New York Diberi Pola Lingkaran

Sejumlah destinasi luar negeri kini mulai dibuka kembali setelah pemerintah melonggarkan lockdown. Termasuk Taman Domino di Williamsburg, Brooklyn, New York. Untuk menerapkan social distancing antar pengunjung taman, rumput di taman kota itu diberi gambar pola lingkaran.

Pola lingkaran digambar di rumput dengan jarak 6 kaki atau sekira 1,8 meter. Sedangkan pengunjung yang datang ke taman harus duduk di dalam lingkaran yang telah diberi pola. Seperti video yang diunggah dalam akun Twitter @jenny8lee , semua pengunjung taman tengah asyik menikmati kegiatannya.

Ada yang olahraga, tiduran sambil membaca buku, berjemur, dan masih banyak lagi. Melansir dari laman travelandleisure, taman itu cukup efektif membantu pengunjung dalam menjaga jarak sosial di tengah pandemi. Taman Domino ini berada di tepi perairan yang lokasinya tak jauh dari Pabrik Gula Domino.

Taman yang dibangun sejak 1856 tersebut menyuguhkan pemandangan cakrawala yang menawan. Taman Domino biasanya digunakan sebagai area untuk mengajak hewan piaraan jalan jalan maupun tempat bermain voli. Namun, selama pandemi Covid 19 Taman Domino telah berubah dan tak banyak aktivitas yang terjadi di sana.

Selain Taman Donimo, beberapa daerah bagian utara telah dibuka kembali. Dengan dibukanya sejumlah tempat di New York, otoritas setempat menetapkan protokol kesehatan seperti mengharuskan semua orang menggunakan masker. Langkah itu dilakukan untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona.

"Kamu boleh olahraga lari, bersepeda, jalan jalan dengan piaraan, dan bersantai tapi tetap harus menjaga jarak sosial dan memakai masker," tulis Departemen Taman dan Rekreasi kota setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *