Termasuk Andalan Juergen Kloop, Liverpool Lepas Delapan Pemain Akhir Musim Ini

Liverpool telah mengumumkan delapan pemain akan meninggalkan klub pada akhir kontrak mereka atau 30 Juni 2020. Sejak mengambil alih kursi kepelatihan Liverpool pada Oktober 2015, Juergen Klopp memiliki beberapa pemain andalan. Untuk posisi bek sayap kanan, Klopp saat ini mengandalkan seorang Trent Alexander Arnold.

Alexander Arnold selalu menjadi opsi pertama Klopp untuk mengisi pos bek kanan The Reds. Akan tetapi, sebelum Alexander Arnold, Klopp pernah mengandalkan satu pemain untuk mengisi posisi bek kanan. Sosok itu adalah Nathaniel Clyne.

Pada musim penuh pertama Klopp, yakni 2016 2017, Clyne hanya absen sekali dari skuad Liverpool di ajang Liga Inggris. Hal itu menunjukkan betapa Klopp sangat mengandalkan pemain kelahiran London, 5 April 1991 tersebut. Namun, pada musim berikutnya Clyne harus banyak menepi karena cedera.

Situasi itu pun membuat posisi Clyne di tim inti Liverpool tergeser oleh Trent Alexander Arnold yang tampil apik. Pascaterebut posisinya, Clyne kesulitan mendapatkan kembali tempat yang dahulu pernah ia tempati. Klopp memilih untuk meminjamkan Clyne ke Bournemouth pada Januari 2018.

Selepas masa pinjaman, Clyne benar benar tak pernah dipakai lagi oleh Liverpool. Akhirnya, Clyne dilepas secara permanen oleh Liverpool begitu kontraknya berakhir pada pengujung musim 2019 2020. Setelah memutuskan untuk melepas Clyne, Liverpool langsung mengucapkan salam perpisahan sekaligus ucapan terima kasih.

Ucapan tersebut disampaikan The Reds melalui sebuah pernyataan yang dirilis di laman resmi klub. "Semua orang di Liverpool Football Club ingin mengucapkan terima kasih kepada Nathaniel untuk pelayanannya dan mengharapkan yang terbaik dalam kariernya di masa depan," bunyi pernyataan Liverpool seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi The Reds. Selain Clyne, Liverpool juga melepas tujuh pemain lain yang kontraknya selesai pada akhir musim ini.

Pemain pemain tersebut adalah Dan Atherton, Isaac Christie Davies, Shamal George, Kai McKenzie Lyle, Jack Walls, Alex Turner, dan Abel Rodrigues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *