Ternyata Begini Proses Pembuatannya VIRAL Aksi Pria Kendarai Vespa Roda Satu Curi Perhatian Netizen

Aksi menghibur seorang pria yang mengendarai vespa roda satu, mencuri perhatian warganet. Video yang diunggah akun Instagram @h.dotcom266, Jumat (3/7/2020) itu telah ditonton 47 ribu kali. Warganet mengungkapkan rasa kagumnya atas aksi yang dilakukan pria tersebut.

"Sing penting yakin ," tulis seorang warganet di kolom komentar. Warga Tasikmalaya, Jawa Barat, itu menyebut vespa sepotong merupakan idenya. Sementara, kedua temannya menjadi orang yang mewujudkan ide Husna tersebut.

Ia mengaku membuat vespa sepotong karena ingin menghibur orang lain. "Tujuan membuat vestong untuk menghibur, dan sebelumnya belum ada di Indonesia vestong tersebut," jelasnya. "Biasanya kan freestyle dua ban sudah banyak, nah saya cari yang belum ada di Indonesia," lanjut Husna.

Dirinya dan temannya yang lain mulai membuat vespa roda satu itu pada bulan lalu. Husna pun membeberkan bagaimana proses membuat vespa sepotong tersebut. "Buat bikinnya enggak terlalu lama, cuma dua hari ngelas sama senter senter mesin di body," terang dia.

"Potongnya bisa pakai las, bagian depan yang dihilangkan body tengahnya," tambah pria tersebut. Ia mengaku, telah mengeluarkan uang Rp 4,2 juta untuk membuat vespa sepotong. "Biaya yang dikeluarkan untuk beli vespanya Rp 3,5 juta."

"Untuk potong sama ngelas, dan bahannya kurang lebih Rp 700 ribu," sebutnya. Husna berujar, orang terdekatnya awalnya mengira vespa sepotong tersebut hanya sebagai pajangan. Namun, karyanya itu didukung oleh banyak orang termasuk teman teman otomotifnya.

"(Mereka) enggak nyangka buat dikendarai, dikiranya buat pajangan doang," katanya. Menurutnya, banyak akun media sosial yang membagikan ulang videonya mengendarai vespa sepotong itu. Ia pun mempunyai keinginan untuk kembali membuat vespa sepotong ke depannya.

"Kalau ada sponsor yang kasih vespa sih pengin. Vestong ini kan termasuk large frame," imbuhnya. Setelah videonya ditonton banyak orang, Husna termotivasi untuk mengunggah video mengendarai vespa dengan gaya lain. "Sangat memotivasi saya buat bikin video yang lain, khususnya dengan gaya yang lain," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *