Tetap Syuting Selama Pandemi Virus Corona, Parto Patrio dan Denny Cagur Tak Khawatir

Komedian Parto Patrio, Denny Cagur, Rinna Nose dan Billy Syahputra tetap jalani syuting program ramadhan selama pandemi virus corona. Mereka semua akan mengisi program 'Sahur Seger' yang akan tayang di Trans 7 selama waktu sahur. Sebagai satu di antara artis pengisi program tersebut, Parto Patrio mengaku tak khawatir jalani syuting di tengah pandemi virus corona.

"Kita baru turun aja di parkiran udah di semprot dengan disinfektan. Terus masuk ke studio di udah diukur suhu. Dan saya yakin masing masing punya keyakinan soal kesehatan dan kru kru pakai masker dan sarung tangan," ujar Parto Patrio dalam telekonfrensi, Selasa (21/4/2020). Parto yakin program ini akan sama dengan saat dirinya menjalani syuting OVJ. Menurutnya selama 3 minggu, Parto menjalani syuting OVJ tanpa penonton dan semua kru yang syuting sehat.

"Masing masing diri merasa kan kesehatannya aja. Misalkan lagi batuk atau apa ya pakai masker. Dan Alhamdulillah setelah 3 minggu lebih dari tim OVJ ini tidak ada yang terinfeksi corona. Alhamdulillah sehat sehat aja dari talent alhamdulillah sehat sehat aja, karena kita ruang geraknya dari rumah syuting nggak kemana kemana udah itu aja," jelasnya. Denny Cagur juga menambahkan bahwa selama berada di studio para kru dan talent disiplin menjaga kebersihan diri. "Kita lihat juga disiplin penggunaan masker dan sarung tangan," ujar Denny.

"Di setnya juga disiapkan hand sanitizer jadi kru yang akan pasang properti kita talent yang mau main itu jadi terbiasa untuk cuci tangan," ucapnya. Dari pihak Trans 7 juga sudah menerapkan beberapa protokol saat menjalani syuting di tengah pandemi virus corona. Satu di antaranya adalah pelarangan menghadirkan penonton saat syuting. Stasiun televisi Trans 7 tetap menggelar syuting di studio meski saat Ramadan nanti, wabah virus corona diprediksi belum berakhir.

Program bertajuk 'Sahur Seger' akan tetap syuting selama bulan ramadhan. Selama syuting, pihak Trans 7 memastikan akan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid 19. "Jadi kalau untuk selama Covid 19 ini kita menjalankan syuting pasti beberapa prptokol itu kita siapkan seperti OVJ itu sudah tidak ada penonton sama sekali," ucap Ajeng Tiara selaku asisten produser Sagur Segar Trans 7 dalam telekonfrensi, Selasa (21/4/2020).

Pihak Trans 7 menurut Ajeng Tiara juga melakukan psbb di lingkungan studio saat syuting. "Pembatasan juga dari talent dan tim produksi di studio, kemudian juga ada pengecekkan temperatur sebelum masuk studio ada disinfektan ada penerapan psbb. Kira kira seperti itu," bebernya. Selain itu selama di studio pihak Trans 7 secara rutin menyemprotkan disinfektan ke seluruh alat alat syuting.

"Di studio secara rutin 2 hari sekali kita akan melakukan penyemprotan semua studio dan alat alat. Kita memastikan semuanya baik semuanya bersih. Jadi baik kru dan pemain bisa bermain melakukan pekerjaannya secara tenang," ujar Yustina Pramita selaku kepala divisi produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *