Tuah Messi Bikin Barcelona Tempel Ketat Real Madrid Hasil Klasemen Liga Spanyol

Berikut hasil klasemen Liga Spanyol yang dapat Anda simak dalam berita ini, Senin (6/7/2020). Terdapat beberapa pertandingan Liga Spanyol yang telah rampung di gelar dari kemarin malam hingga dini hari tadi. Dua di antara laga yang menjadi sorotan tentu Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid yang bertandang ke Stadion San Mames, kandang dari Athletic Bilbao mampu memetik poin sempurna. (Hasil klasemen Liga Spanyol tersedia di akhir artikel ini) Los Galacticos, julukan Real Madrid mampu mengamankan tiga angka lewat satu satunya gol yang dilesakkan oleh Sergio Ramos.

Ramos berhasil menunaikan tugasnya sebagai algojo tendangan pinalti di menit ke 73. Torehan tersebut sempat membuat tim kota Madrid itu unggul atas Barcelona dengan selisih tujuh poin. Namun tak berlangsung lama, Barcelona berhasil memangkas selisih poin kembali menjadi empat angka.

Pasalnya, dalam laga tandangnya menghadapi Villarreal, Lionel Messi cs mampu pesta gol dengan skor 4 1. Meski tak mencetak go;l dalam laga kali ini, tuah Messi berhsil menghantarkan Blaugrana (julukan Barcelona) menempel ketat perolehan poin sang rival. Messi mampu menyumbang dua assist dari empat gol yang tercipta pada laga dini hari tadi.

Kini raksasa Catalan itu mengemas 73 poin dari 34 laga yang telah dilakoni. Sedangkan di posisi ketiga dan keempat masing masing ditempati oleh ATletico Madrid dan Sevilla. Keduanya membukukan 62 dan 57 poin.

Sedangkan di posisi kelima, Villarreal masih tertahan di urutan tersebut dengan mengemas 54 angka. Berbicara soal Messi memang tak ada ahbisnya mengenai kemampuan dan magis yang ia berikan. Musim ini saja, pemain yang berjuluk La Pulga itu sanggup mengemas 22 gol, khusus di ajang Liga Spanyol.

Terbaru, Messi juga memberikan kontribusi nyata bagi kemenangan Blaugrana atas tim Kapal Selam Kuning (Villarreal). Pemain Timnas Argentina itu memborong dua assist atas gol yang tercipta bagi Luis Suarez dan Antoine Griezmann,. Praktis, pemain Barcelona itu kini mengemas 19 assist sepanjang musim 2019/2020.

Meski Greizmann belum menemukan bentuk permainan terbaiknya di Barcelona, bukan berarati koneksi antar pemain belum terjalin sama sekali. Terbukti, saat ini Messi telah memeberikan tiga assist dari sembilan gol yang telah dicetak oleh pemain Timnas Prancis itu. Catatan tersebut merupakan paling banyak yang ditorehkan Messi ketimbang dengan pemain lainnya dalam urusan assist.

Torehan tersebut membuktikan bahwa La Pulga telah memiliki koneksi yang bagus dengan eks pemain Real Sociedad itu. Pemain Timnas Spanyol itu mengemas atu gol dalam laga dini hari tadi. Torehannya itu membuat Moreno telah ambil bagian dalam lima gol bagi Villarreal dalam tiga laga terakhir.

Rinciannya empat kali mencetak gol dan satu assist. Luis Suarez menjadi pemain pertama Barcelona yang mampu mencetak gol secara rutin dalam 12 bulan sepanjang musim. Valladolid 1 0 Alaves

Granada 2 2 Valencia Bilbao 0 1 Real Madrid Espanyol 0 1Leganes

Osasuna 0 0Getafe Villarreal 1 4 Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *