Tulis Bagian Kebun yang Ditanami Singkong dalam Bentuk Pecahan Sederhana! Jawaban TVRI SD Kelas 4-6

Berikut kunci jawaban materi mengenai 'Pecahan, Desimal, dan Persen' untuk siswa SD Kelas 4 6. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan. 2. Ayah memiliki kebun yang 35% dari luasnya ditanami mangga, 40% ditanami sayuran, dan sisanya ditanami singkong. Berapa bagian kebun yang ditanami singkong? Tuliskan dalam bentuk pecahan sederhana!

2. Berikut hasil bentuk pecahan sederhananya: Diketahui : Ditanami mangga : 35%

Ditanami sayuran : 40% Sisanya ditanami singkong Ditanyakan :

Berapa bagian kebun yang ditanami singkong, tuliskan dalam bentuk pecahan sederhana? Jawab : Bagian yang ditanami singkong = 100% – (bagian ditanami mangga + sayuran)

100% – (35% + 40%) 25% =25⁄100=1⁄4 Maka bagian kebun yang ditanami singkong adalah1⁄4bagian.

*) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orangtua mengoreksi jawaban anak. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini: Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan:

1. Dampingi anak ketika sedang menyimak tayangan, kemudian minta anak untuk mengkomunikasikan ide, gagasan, maupun perasaan sendiri, baik lisan maupun tertulis, dari tayangan tersebut. Selanjutnya, orang tua perlu mendengarkan, membaca apa yang disampaikan anak, dan memberi umpan balik berupa tanya jawab, diskusi dan pujian. 2. Lakukan diskusi dengan anak terkait hasil tulisannya.

Perhatikan tema, topik, gagasan, atau ide yang dirasa belum pas dan beri waktu kepada anak untuk mengemukaan pendapatnya dan memperbaiki tulisannya. Jika orang tua mengalami kesulitan, bisa diskusi bersama keluarga dan guru. 3. Mintalah anak untuk membacakan hasil tulisannya.

Perhatikan cara duduk, jarak dari buku ke mata, posisi sikap yang baik, dan intonasi pembacaan. Selanjutnya, bersama sama orang tua dan anak menyimpulkan bacaan PAUD dan sederajat

Jalan Sesama: Taman Baca SD Kelas 1 3 dan sederajat Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia

SD Kelas 4 6 dan sederajat Pecahan, Desimal, dan Persen SMP dan sederajat

Fenomena Alam Petir SMA/SMK dan sederajat Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia

*)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting .

Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *