Tya Ariestya Ceritakan Perjalanannya dengan Irfan Ratinggang Ulang Tahun Pernikahan yang ke-6

Tya Ariestya dan suaminya, Irfan Ratinggang baru saja merayakan hari jadi pernikahan yang ke 6 pada Senin (17/8/2020). Tya menggelar perayaan sederhana bersama keluarga kecilnya di rumah. Sudah 6 tahun bersama, hubungan rumah tangga mereka selalu jauh dari gosip miring.

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @tya_ariestya, menceritakan perjalanan pernikahannya selama 6 tahun ini. Tak hanya kebahagiaan, Tya juga merasakan segala cobaan yang harus dihadapi berdua dengan sang suami. Termasuk perjuangan untuk memiliki anak dan mengurus orang tua.

"6tahun sudah Konon kabarnya 5thn pertama jd tahun terberat, alhamdulillah gak berlaku di pernikahan kami 5tahun pertama semua santai, dengan segala cobaan yg dtg kita berdua jalanin dengan bahagia

Berjuang punya anak, berjuang utk kehidupan yg lebih baik, urus orangtua kami, semua kita jalanin dengan saling support Berantem? Paling hal hal kecil aja, bumbu2 lah itu Perbedaan? Banyak bgt! Hampir semua sifat kita 180derajat berbeda tp itu yg saling ngelengkapin kita satu sama lain

Kita ber 2 masih apa ada nya, coba pertahanin kehidupan rumah tangga dgn saling mengerti & mengalah Krn gak cocok itu pasti, tinggal ngelawan ego aja utk saling ngerti & mengalah Semoga selama nya , sampai maut memisahkan

Makasih doa nya selalu , Abis ini banyak postingan giveaway 6th anniversary TyaIrfan Semoga bs jd manfaat buat yg lain," tulisnya.

Di postingan selanjutnya, Tya punmengucapkan terimakasih atas doa yang dipanjatkan untuk dirinya dan keluarga kecilnya. Ia pun membeberkan siap untuk menjalani program bayi tabung yang ke 4. "17agustus 2014

10.00wib Tepat 6 tahun lalu Makasih doanya semua temen2

Semoga doa baik yg kalian kasih ke aku kembali ke kalian semua Terimakasih utk energi positif yg kalian transfer ke aku, Makasih utk doa2 nya agar aku selalu bahagia & bs kembali men transfer kebahagiaan keluarga kecil kami ke temen2 followers & sekitar

Smoga aku & suami terus mampu ngelewatin tiap ujian ujian yg datang, Terus mampu ngelewatin kerikil2 atau bukit2 yg dtg dan terus jadi keluarga yg Samawa Semoga tahun depan udah ada calon personil baru, dan Semoga bs dipake in pita Amin

Sekarang semangat hidup sehat & turunin berat dulu," tutupnya. Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang membuat perayaan sederhana di rumah dengan tema merah putih. Tema ini dipilih lantaran ulang tahun pernikahan keduanya bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Lewat sebuah unggahan di akun Instagramnya, Tya Ariestya memamerkan potret perayaan ulang tahun pernikahannya. Tampak Tya Ariestya dan sang suami kompak mengenakan baju berwarna putih. Senyum bahagia pun terpancar dari raut wajah mereka.

Dalam unggahan tersebut, Tya Ariestya menuliskan keterangan yang berisi tentang perbedaan sikap sang suami saat pacaran dan setelah menikah. Tya Ariestya mengungkapkan bahwa semasa pacaran, Irfan tak pernah menunjukkan hal hal yang indah. Semasa pacaran, Tya Ariestya mengaku tak pernah dijemput di rumah oleh Irfan yang saat itubelum menjadi suaminya.

Tak hanya itu, Irfan juga tidak pernah mentraktir belanja Tya Ariestya. Namun, ketika mereka menikah, sikap Irfan pada Tya Ariestya berubah drastis. Menurut Tya, Irfan mampu menjadi sosok suami yang selalu menjaga istrinya.

"Bisa jd diri sendiri di dpn pasangan! Klo dulu pacaran ditunjukin yg malah gak ada Indah2 nya! Pas pacaran : •Jarang dijemput ke rmh, lbh sering ketemuan ditengah2 (krn ayah dulu kerja kantor an ampe jam 5sore klo mesti jemput buang waktu & gak pake supir dia capek nyetir) jd kebanyakan aku naik ojek sampe di tengah2

•Gak pernah belanja2 in pacar nya (katanya kan sama2 kerja, uang yg dpt dari kerja kan bs dipake buat belanja sendiri) fix aku pikir pelitttttt berat •Tiap malem minggu gak ada waktu buat aku, krn dia harus pengajian dan di pengajian gak bs bawa2 pacar (nanti klo udah jd istri) dulu sihhhh ini suka sebel kan pgn malem mingguan gt •Gak suka cari muka sama keluarga, jd awalnya dianggep keluarga aku dia nya belagu

Pertimbangan aku mutusin mau nikah ama ayah: 1. Dia paling sayang sama mama nya, sama Ade perempuannya, tanggung jawab krn dia laki2 satu2 nya stelah Ayahnya meninggal di usia ayah (irfan) masih sma 2. Dia udah punya tabungan anak sebelum aku pun pacaran sama dia, aku ngintipin

3. Dia type org pekerja keras, mau usaha apa aja , & gak pernah kasar Pas udah nikah: 1. Sayang luar biasa sama istrinya, dijagain terus, mau klo dimintain anter kemana2 (kecuali shooting, dia jarang mau nemenin.. klo pun anter cm drop aja)

2. Apa yg aku mau beli selama dia ada rejeki pasti dibeliin 3. Semua uang yg dicari buat aku, semua uang yg aku cari juga buat aku 4. Mama aku pun disayang luar biasa, sama persis kayak mama nya (gak ada mamaku gak ada mama mu)

5. Sekarang tiap malem minggu kita bisa pengajian bareng krn emang udah pasti suami Istri & ternyata baru ngerasa lbh penting pengajian daripada malem mingguan Itu cerita aku sih, kekurangan? Buanyaaaaaakkkkkkkk Tapi gak perlu diumbar2, krn aku Hanya bangga sama kelebihan suamiku, bukan kekurangannya (biar yg lbh kita inget kelebihan2 nya aja jgn kekurangan2 nya!) Ada yg sama gak sih? Manis di pernikahan dibanding kan manis di pacaran?" tulis Tya Ariestya.

Tya Ariestya menceritakan perjalanan asmaranya dengan sang suami yang sudah dilewati bersama selama 10 tahun. Sebelum memutuskan untuk menikah, rupanya Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang telah melakukan pendekatan selama 4,5 tahun. Banyak proses yang dilalui selama 4,5 tahun bersama.

Menyatukan dua pribadi yang berbeda, Tya Ariestya dan Irfan harus saling mengingatkan satu sama lain. Tak hanya itu, Tya Ariestya juga mengungkap bahwa sosok Irfan memiliki ara tersendiri untuk mengungkapkan rasa cemburunya. Dan menurut Tya Ariestya, apa yang dilakukan Irfan membuatnya tidak merasa pusing.

Lantas Tya Ariestya mengungkap bahwa dia dan suami memiliki janji yang harus dietapi berdua untuk menjaga keutuhan rumah tangga mereka. Keduanya saling berjanji tidak akan membuka diri untuk orang ketiga. Hal ini diungkapkan Tya Ariestya lewat unggahan di akun Instagramnya.

"6 tahun menikah, 4.5tahun pendekatan sebelum akhirnya menikah Total hampir 10tahun kita sama2. Dulu mau nikah susyaaahhh nyaaa masya ampun, krn ayah org nya suka kurang basa basi sama keluarga besar.

Selama 4.5tahun banyak belajar dari kehidupan Ayah, dia pun banyak belajar dari kehidupan Aku. 2latar belakang yg beda, 2kebiasaan hidup yg beda, 2sifat yg saling bertolak belakang, saling berusaha ngingetin utk bs lebih baik satu sama lain. Itu aja sih yg kita jalanin, yg paling aku suka dia punya cara utk ngungkapin rasa cemburu nya dgn cara yg elegant dari masa pacaran.

Bukan dengan marah, tp membuka pikiran aku sebagai perempuan baik nya spt apa (jd disuruh mikir sendiri, disuruh milih sendiri yg enak buat aku). Nahhhhh yg begini nih yg gak bikin pusing Ada satu janji kita ber2 yg hrs Kita tepatin sih utk jaga rumah tangga kita:

•Jgn coba membuka diri utk ada orang ke 3 Krn kita gak bs control org yg coba masuk ke kehidupan kita, tp kita bs cegah utk mereka bener2 ganggu kehidupan kita. Kalo kita gak buka pintu mereka gak akan bisa masuk.

Jadi kepercayaan utk aku & utk ayah, so far ada 100% krn kita yakin satu sama lain akan jaga. Ditambah lagi ada 2malaikat kecil yg selalu doain & jagain kita berdua bikin keluarga kami makin penuh cinta . +temen temen disini yg selalu comment & kasih doa baik, aku selalu doain semua ber balik ke kalian," tulis Tya Ariestya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *