Viral Video Ayu Ting Ting Tinjau Banjir di Depok, Kedatangan Ibunda Bilqis Disambut Antusias Warga

AyuTingTingterlihat memantau situasi banjir yang terjadi di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (2/1/2020). AyuTingTing datang ditemani ayah tercintanya Abdul Rozak atau yang akrab dikenal dengan panggilan ayah Ojak. Kedatangan ibunda Bilqis ini disambut antusias oleh warga Depok.

VideoAyuTingTingmeninjau banjir di Depok bikin heboh. Artis yang dekatDidiRiyadimalah dicurigai begini. Apa yang dilakukan sohibIvanGunawanitu? Ya, penyanyi dangdutAyuTingTingterlihat memantau situasi banjir yang terjadi di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (2/1/2020). AksiAyuTingTingyang akhir akhir ini dikaitkan denganDidiRiyaditersebut tampak dalam video pendek yang diunggah akun Instagram, @depok24jam.

Pelantun "Sambalado" itu tampak mengenakan pakaian hitam serta topi dengan warna senada. Praktis, video viral itu jadi perhatian. Ayu Ting Ting pun tampak didampingi oleh petugas yang meninjau lokasi terdampak banjir tersebut.

Dia juga terlihat berbincang dengan salah satu pria yang berusaha menjelaskan apa yang terjadi di kawasan tersebut. “Ayu Ting Ting tinjau lokasi banjir di RW 01 kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji siang tadi,” tulis akun Instagram @depok24jam. Namun, aksiAyuTingTingitu malah menuai kecurigaan netizen.

Ada yang curiga Ayu Ting Ting akan maju jadi Walikota Depok. Prmdteka_ : Ayu tingting for walikota Depok Galuh_harlistian : mau ngapain?

Hadiirwansyah : Aroma²nya ayu ting² mao nyalonin nih. Riyu_517 : Wah RW kidung nih Deros235 : mukanya lugu bgt mirip gua kl lg kek gtu

Riokaloka : Bakal nyalon… IbundaBilqisturun membagikan makanan untuk korban terdampak banjir di Kelurahan Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Kamis (2/12/2020) sore. Tak seorang diri, artis pemilik nama asli Ayu Rosmalina tersebut datang ditemani ayah tercintanya Abdul Rozak atau yang akrab dikenal dengan panggilan ayah Ojak.

Mengenakan topi dan jaket berwarna hitam serta celana coklat,AyuTingTingterlihat meninjau langsung lokasi banjir dan posko bantuan untuk menyerahkan bantuan. Sementara itu, Asti warga sekitar mengatakan kehadiranAyuTingTingmendapat antusias yang cukup tinggi dari warga sekitar. “Langsung ramai tadi ada yang minta foto juga, dia (Ayu Ting Ting) ngasih bantuan makanan kesini,” bebernya.

Untuk diketahui, banjir juga terjadi di sejumlah lokasi lainnya di Kota Depok sejak Rabu (1/1/2020) kemarin. Sejumlah lokasi yang terendam banjir diantaranya adalah Perumahan Bukit Cengkeh II, Komplek Marinir Cinere, dan sejumlah lokasi lainnya. Diberitakan sebelumnya, menyambut tahun baru 2020, warga Jakarta, Bekasi, hingga Depok dikejutkan oleh banjir.

Terdapat beberapa titik banjir di Jabodetabek yang membuat banyak pihak kerepotan. Tak terkecuali deretan artis yang juga menjadi korban dari banjir tersebut, seperti Yuni Shara hingga Rian D'MASIV. Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) mengungkapkan, berdasarkan data yang dihimpun hingga pukul 21.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat banjir Jabodetabek mencapai 30 orang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo melalui keterangan tertulis, Kamis (2/1/2020). "Data dikumpulkan oleh BNPB dari Pusat Krisis Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, BPBD, TNI, POLRI, dan sumber lainnya. Sampai dengan pukul 21.00 WIB jumlah korban meninggal akibat banjir adalah 30 orang," kata Agus. Korban meninggal terbanyak berada di Kabupaten Bogor yakni 11 orang. Adapun korban meninggal di Jakarta Timur sebanyak tujuh orang.

Adapun masing masing satu orang korban meninggal di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, dan Kota Tangerang. Sementara itu, korban meninggal di Kota Bekasi dan Kota Depok masing masing tercatat tiga orang. "Sedangkan dari penyebabnya, 17 orang meninggal karena terseret arus banjir, lima orang tertimbun longsor, lima orang tersengat listrik, dan tiga orang hipotermia," lanjut Agus.

BNPB pun mencatat setidaknya lebih dari 35.000 orang mengungsi akibat banjir Jakarta pada Rabu (1/1/2020). Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo mengatakan, banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya terjadi akibat volume hujan yang tinggi. Jebolnya tanggul dan sedimentasi sungai, tambahnya, turut memperparah dampak banjir.

"Hingga 2 Januari 2020 pukul 12.00 WIB, sebanyak 35.557 orang di wilayah Jakarta yang mengungsi," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (2/1/2020). Perincian pengungsi akibat banjir Jakarta yakni 1.103 orang di Jakarta Barat, 2.413 orang di Jakarta Pusat, 19.089 orang di Jakarta Selatan serta di Jakarta Timur sebanyak 12.952 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *