Warga Sekampung di Sukoharjo Isolasi Mandiri seteleh Seorang Ibu Meninggal Ternyata Positif Corona

WargaPanggung Mlandangan RT 2 RW 8, Kelurahan Mandan Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo gempar karena harus isolasi mandiri satu kampung setelah ada seorang ibu yang meninggal ternyata positif Corona. Adapun isi suratnya sebagai berikut : Kepada yang terhormat warga masyarakat Panggung Mlandangan RT 02 RW 08 Mandan Sukoharjo dikarenakan Ibu P (inisial) yang meninggal kemarin pada tangal 17 Juni 2020 karena sakit dan setelah dilakukan rapidt test dan swab test hasilnya Ibu P (inisial) positif terinveksi virusCovid 19atau Cocona. Maka saya selakuk kepala kelurahan Mandan meminta dengan sangat kepada warga panggung Mladangan RT 02 RW 08 agar kesadaran penuh untuk melaksanakan isolasi mandiri/lockdown mandiri untuk mencegah penyebaran virusCovid 19lebih lanjut di wilayah Keluarahan Mandan.

Camat Sukoharjo, Havid Danang membenarkan kabar isolasi mandiri sebuah kampung di Kelurahan Mandan yang menggemparkan warga. Isolasi dilakukan setelah salah seorang warga berinisial P yang meninggal 17 Juni 2020 dinyatakan terkonfirmasi positifCovid 19. Awalnya, almarhum belum diketahui bila dirinya positif Corona dan didiagnosis meninggal lantaran sakit.

Dampaknya, warga satu kampung kini harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Itu dilakukan supaya menekan mata rantai penularan Covid 19. "Warga yang satu lingkungan dengan almarhum kini menjalani karantina mandiri 14 hari," jelasnya.

Havid menuturkan pihaknya sampai saat ini masih terus berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan Mandan. Adapun di sana diperkirakan ada puluhan kepala keluarga (KK). "Yang jelas satu lingkungan diisolasi mandiri," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *