Watford & Bournemouth Aston Villa Leicester Chelsea Penentuan MU Jadwal Liga Inggris Pekan 38

Jadwal pekan 38 atau laga pamungkas Liga Inggris 2019/2020 akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (26/7/2020), pada waktu yang bersamaan, yakni pukul 22.00 WIB. Hasil pekan 38 Liga Inggris nanti, kita bisa mengetahui tim mana saja yang akan berkompetisi di Liga Champions dan tim mana yang akan degrdasi ke Divisi Chamionship. Tiga tim tengah bersaing ketat untuk mendapatkan dua tiket Liga Champions yang tersisa, yakni Manchester United, Chelsea, dan Leicester City.

Begitu juga dengan tim papan bawah, Aston Villa (17), Watford (18), dan Bournemouth (19) akan menjalani laga penentuan akhir pekan ini. Menariknya, beberapa di antara tim di atas akan saling sikut, guna meraih tiket yang diidamkan, baik tampil di Liga Champions maupun bertahan di Premier League. Tiga tim yang memerebutkan tiket Liga Champions adalah Manchester United, Chelsea, dan Leicester.

Cukup mengejutkan jika berkaca dari hasil pekan 37 Liga Inggris tengah pekan ini. Manchester United berpeluang besar meraih satu tiket saat menjamu West Ham di Old Trafford. Namun sayang, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer justru tertahan 1 1 oleh The Hammers, julukan West Ham.

West Ham membuka keunggulan di penghujung babak pertama melalui titik putih. Beruntung, Setan Merah julukan Manchester United memiliki Mason Greenwood yang berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Pada waktu yang berbeda, Chelsea yang berjuang di kandang Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah di Anfield Stadium.

Tim asuhan Frank Lampard takluk dengan skor 5 3 atas skuat Jurgen Klopp. Kemenangan besar ini sekaligus mengantarkan The Reds ke panggung seremoni juara Liga Inggris. Namun sebelum itu, pada waktu yang berbeda, Leicester kalah telak dengan Tottenham 3 0 di Tottenham Hotspur Stadium.

Harry Kane menjadi aktor protagonis untuk kemenangan Spurs. Manchester United imbang, Chelsea dan Leicester kalah. Lalu bagaimana papan klasemen Liga Inggris saat ini? Manchester United duduk di peringkat 3 dengan koleksi 63 poin.

Meskipun jumlah poin sama dan torehan gol Chelsea lebih unggul dari Manchester United, tim Solskjaer unggul head to head pertemuan dari The Blues. Sementara itu, di peringkat 5 ditempati Leicester City dengan selisih satu poin. Di laga pamungkas, Manchester United akan menghadapi Leicester, sementara Chelsea melawan Wolves.

Tak jauh berbeda dengan kondisi tim papan atas, penghuni bawah klasemen Liga Inggris juga mengalami hal serupa hingga harus ditentukan di laga pamungkas. Aston Villa menang krusial atas Arsenal. Menariknya, laga yang yang berlangsung di Villa Park Stadium ini berkesudahan dengan skor tipis 1 0.

Anak asuh Dean Smith membuat skuat Arteta frustasi, tidak tercatat satu shoot on target yang berhasil dilepaskan Aubameyang dkk ke gawang Pepe Reina. Pascalaga, Mikel Arteta beranggapan anak asuhnya kelelahan usai menjalani laga semifinal Piala FA akhir pekan lalu. Tambahan 3 poin yang diraih Jack Grealish dan kolega membuat mereka satu tingkat di atas Watford dan Bournemouth.

Pada waktu bersamaan , Watford menelan kekalahan telak dari Manchester City 0 4. Sementara Bournemouth takluk dari Southampton 0 2. Pada kesempatan terakhir untuk memastikan tiket Liga Inggris musim depan, Aston Villa akan menghadapi West Ham.

Apes bagi Watford harus menghadapi Arsenal, sedangkan Bournemouth melawat ke markas Everton. Chelsea vs Wolves Leicester vs Manchester United

Southampton vs Sheffield United Newcastle vs Liverpool West Ham vs Aston Villa Burnley vs Brighton

Arsenal vs Watford Manchester City vs Norwich Crystal Palace vs Tottenham

Everton vs Bournemouth //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *