Doa Bersama buat Tenaga Medis & Rakyat Indonesia Digelar Malam Ini

Satuan Tugas Penanganan Penyebaran Covid 19 dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar doa bersama bertajuk Ikhlas untuk Negeri. Rabu (2/9/2020) malam ini. Acara tersebut diselenggarakan melalui daring dan ditayangkan langsung melalui YouTube BNPB Indonesia. Acara ini berisikan doa bersama dan engheningkan cipta untuk para pejuang medis dan rakyat Indonesia.

Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar (PB) IDI, Adib Khumaidi, mengungkapkan acara tersebut pertama akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Acara tersebut akan dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB. Acara tersebut di antaranya akan dihadiri oleh : 1. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana – Letjen. Doni Monardo 2. Kepala Badan PPSDM Kementerian Kesehatan – Prof. Dr. H. Abdul Kadir, PhD, Sp.THT KL(K), MARS 3. Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D 4. Ketua dan Anggota Dewan pertimbangan PB IDI 5. Ketua dan Anggota Dewan Pakar PB IDI

6. Ketua dan Anggota PB IDI 7. Ketua dan Anggota MKKI 8. Ketua dan Anggota MKEK 9. Ketua dan Anggota MPPK 10. Ketua dan Anggota Pengurus IDI Wilayah 11. Ketua dan Anggota Pengurus IDI Cabang 12. Ketua dan Anggota Perhimpunan dan Keseminatan 13. Ketua AIPKI 14. Dekan Fakultas Kedokteran Seluruh Indonesia 15. Guru Besar Fakultas Kedokteran Seluruh Indonesia 16. Tim Mitigasi PB IDI dan IDI Wilayah 17. PPDS seluruh Indonesia 18. Rekan sejawat dokter se Indonesia Sementara itu dari tokoh masyarakat akan hadirChairul Tanjung, Dahlan Iskan, Hermawan Kartajaya, dan Hasto Wardoyo. Adapun sejumlah tokoh agama yang dijadwalkan mengikuti yaitu: 1. K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus) 2. Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif 3. K.H. Abdul Hakim Mahfudz Pengasuh Ponpes Tebuireng 4. Emha Ainun Najib (Cak Nun) 5. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

6. Pdt. Roy Dekky Tamaweol, Th.M 7. Pastor Dismas Valens Salettia 8. Hendra Warsita, CPM (STAB Nalanda) 9. Drs. I Gede Ricky Sukarta,MBA (PHRI Badung, Bali dan Komunitas Gema Perdamaian) Dalam keterangannya Adib juga mengungkapkan pimpinan redaksi sejumlah media juga akan hadir dalam doa bersama tersebut. Diketahui acara ini digelar setelah IDI mencatat lebih dari 100 dokter meninggal dunia terkait Covid 19.

Ketua PB IDI, Daeng M Faqih, sebelumnya mengajak agar masyarakat turut mendoakan tenaga medis yang telah gugur. "Mari kita doakan agar kawan kawan kita yang gugur mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya melalui Twitter @PBIDI , Senin (31/8/2020). "Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta perjuangan mengilhami dan menjadi tauladan bagi kita semua agar tetap komitmen menjalankan pengabdian kepada kemanusiaan ," lanjutnya.

Doa Bersama buat Tenaga Medis & Rakyat Indonesia Digelar Malam Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top