Doni Monardo : Kemampuan Pemeriksaan Semakin Banyak Kasus Covid-19 Meningkat

Jumlah kasus positif Covid-19 dua hari belakangan terakhir menjadi sorotan. Karena angkanya sudah mencapai ribuan orang.

Terkait hal ini, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo melihat banyaknya kasus karena kemampuan tracking dan pemeriksaannya semakin banyak.

“Karena kemampuan tracking, kemampuan pemeriksaan semakin banyak,” kata Doni di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Menurut dia, kemampuan untuk memeriksa orang atau melalukan pelacakan lebih meningkat dan naik. “Sekarang sudah di atas 20 ribu (pemeriksaannya),” jelas Doni.

Meningkatnya kemampuan tersebut, otomatis dibarengi ditemukan jumlah pasien positif meningkat.

“Otomatis kasusnya pasti akan yang positif tentunya akan bertambah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jumlah kasus positif corona Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan kasus baru sebanyak 1.611 orang pada Jumat (10/7/2020).

“Sehingga total akumulatif pasien positif corona ada 72.347 orang,” kata juru bicara pemerintah penanganan Covid-19 itu melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta.

Seiring penambahan kasus positif, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh juga terus bertambah. Per hari ini, pasien yang sembuh sebanyak 878 orang.

Maka total kasus pasien corona yang sembuh di Indonesia secara akumulatif mencapai 33.529 orang.

Sedangkan jumlah pasien corona Covid-19 yang meninggal pada hari ini mencapai 52 orang. Dengan demikian, total pasien meninggal sebanyak 3.469 orang.

Data update pasien virus corona Covid-19 ini tercatat sejak Kamis, 9 Juli 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *