August 3, 2021

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Huawei MatePad 11 dengan HarmonyOS 2.0 akan Segera Meluncur

Melalui akun resminya di Weibo, Huawei mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan MatePad 11 terbaru pada tanggal 6 Juli 2021 di Cina. Tablet tersebut juga akan hadir dengan dukungan HarmonyOS 2.0, sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Huawei.

Sebelumnya, pada bulan Juni 2021 lalu, raksasa teknologi asal Cina tersebut telah meluncurkan HarmonyOS 2.0. Bersama dengan sistem operasi tersebut, Huawei juga memperkenalkan tablet terbarunya, seri MatePad. Untuk model teratas, Huawei mengandalkan MatePad Pro 12,6.

Meskipun Huawei telah mengumumkan tanggal peluncuran MatePad 11, tetapi spesifikasi tablet tersebut masih dirahasiakan. Namun, kalian yang penasaran dengan spesifikasi tablet tersebut tak perlu khawatir. Disebut-sebut MatePad 11 akan diluncurkan dengan panel 11 inci di bagian depan yang mendukung refresh rate tinggi.

Ya! Punya layar berukuran 11 inci, tablet ini juga didukung dengan refresh rate 120Hz dan resolusi 2.5K. Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya. Tak sedikit yang memprediksi bahwa MatePad 11 akan menggunakan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm.

Sementara, terkait dengan dukungan memori yang dibenamkan, Huawei diperkirakan akan meluncurkan tablet ini dalam beberapa varian, termasuk varian 64 GB, 128 GB, dan bahkan 256 GB. Untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya, Huawei masih membekali MatePad 11 dengan slot mikroSD.

Fitur lainnya yang turut disematkan kemungkinan besar adalah dukungan untuk WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. Huawei juga diperkirakan akan meluncurkan MatePad 11 dalam empat varian warna di Cina. Apakah setelah di Cina tablet ini akan dipasarkan di negara lain? Kita tunggu saja!