September 24, 2021

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Perjalanan Panjang Harga Bitcoin Hingga Kini Mencapai Harga Rp700 juta

Saat ini aset kripto banyak diminati. Bukan hanya dari kalangan atas, tetapi juga sudah merambah ke masyarakat kelas menengah. Hal ini memang dianggap menjanjikan. Lihat saja, kurs BTC to IDR sekarang memiliki nilai RP708.842.380.

Dulunya, aset kripto begitu rendah. Jika menilik ke belakang kembali, dulu kurs BTC to IDR, hanya memiliki nilai Rp45.000 saja. Namun, kini asetnya begitu berkembang dan semakin naik.

Hal ini tentu saja tidak lepas dari keikutsertaan bos Tesla yang menyatakan diri ikut bermain di aset kripto ini. Apalagi, saat Elon Musk–pendiri perusahaan Tesla–menyatakan bahwa menerima pembayaran sah untuk semua transaksi mobil listrik dengan menggunakan kripto.

Inilah yang menjadi cikal bakal kripto menjadi investasi aset yang benar-benar diperhitungkan. Menjadi aset yang memiliki nilai begitu tinggi. Bahkan pernah mencapai Rp900 juta.

Nilai aset kripto memang tidak selamanya naik. Bahkan terkesan fluktuatif. Bahkan, ada kalanya anjlok. Tak ubahnya dengan nilai saham yang konvensional.

Keuntungan yang didapatkan berbanding sama dengan kerugian yang mungkin ditimbulkan.

Aset atau mata uang kripto sebenarnya ada banyak. Namun, yang paling banyak dikenal di kalangan luas, bahkan bukan pemain kripto adalah Bitcoin.

Bitcoin sendiri diperkenalkan sudah lama. Tepatnya pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.

Mulanya, uang crpto ini hanya sebuah uji coba penciptaan mata uang digital sejak tahun 90an. Hanya saja, perkembangan penelitian ini menjadi terhambat, dan baru pada tahun 2009, diperkenalkan kembali kepada umum.

Bitcoin pertama kali melakukan penambangan pada 3 Januari 2009. Hari ini juga ditetapkan banyak orang sebagai hari lahir Bitcoin.

Untuk software Bitcoin sendiri, Nakamoto meluncurkannya pada 8 Januari 2009. Diumumkan pada milis penggiat kriptografi.

Meski saat ini perkembangan Bitcoin begitu menggiurkan, banyak pengamat memberikan saran untuk tetap berhati-hati. Karena, pergerakan Bitcoin sendiri perubahannya begitu drastis, jika diperhatikan beberapa waktu ini.

Anda yang ingin ingin melakukan investasi di aset kripto, sebaiknya memilih tempat yang tepat dan memiliki izin. Seperti di pintu.co.id. Jika mengunjungi situsnya, Anda juga bisa melakukan pengecekan mengenai kurs BTC to IDR dengan akurat.