Pertama-tama Singkirkan yang Berpotensi Mengundang Lalat Cara Ampuh Usir Lalat

Lalat menjadi serangga yang sangat menggangu ketika di dalam rumah. Selain memberikan efek buruk terhadap kesehatan, rumah yang dipenuhi lalat mengartikan jika ada bahan makanan atau sesuatu yang busuk sehingga lalat masuk dan bertahan di dalam rumah. Lalat rumah berkembang biak sepanjang tahun dan dapat menjadi masalah di musim apapu, namun mereka jauh lebih aktif selama suhu lebih panas.

Dilansir Country Living, Sabtu (26/12/2020), lalat rumah mungkin hanya hidup 10 25 hari, tetapi mereka dapat bertelur ratusan kali dalam waktu tersebut. Berikut cara membasmi lalat rumah tanpa harus menggunakan pemukul dan menghabiskan banyak waktu. Lalat dapat berkembang pesat karena berbagai hal yang menggundangnya seperti kotoran atau sampay di dalam rumah, apalagi sampah rumah tangga yang biasanya akan cepat membusuk.

Untuk mencegah lalat masuk ke dalam rumah, singkirkan semua sampah yang menggundangnya. Jangan lupa untuk membersihkan saluran wastafel pencucian piring, karena hal ini bisa menyebabkan lalat berdatangan. Selanjutnya, Anda bisa membuat perangkap lalat dengan berbagai bahan yang terdapat di dalam rumah, seperti botol soda. Potong sepertiga baguan atas dan sisihkan. Kemudian tuangkan sesuatu yang manis ke dasar botol untuk memancing lalat masuk, misalnya air gula, soda, atau jus.

Selanjutnya balikkan bagian atas botol dan letakkan di dalam bagian bawah (tutup tepinya dengan selotip jika perlu) lalu tunggu. Lalat akan bisa masuk ke perangkap, tapi tidak bisa keluar. Jika tidak menarik lalat rumah, coba tambahkan sisa daging atau makanan lama lainnya. Pilihan lain adalah dengan mengisi mangkuk dangkal dengan sekitar satu inci cuka sari apel, satu sendok makan gula dan setetes sabun cuci piring. Jika Anda bisa menambahkan sisa makanan, lebih baik.

Lalat akan menghampiri sumber baunya, lalu tenggelam dalam campuran itu. Lalat tertarik pada cahaya panjang gelombang pendek seperti sinar ultra violet. Perangkap cahaya dalam ruangan menggabungkan sinar ultraviolet dengan perangkap lengket, sedangkan yang di luar ruangan umumnya menggabungkannya dengan "zapper" jaringan listrik bertegangan rendah. Banyak perangkap lampu dalam ruangan yang dapat dengan mudah digunakan, yakni dengan cukup dicolokkan ke stop kontak.

Jika Anda memilih perangkap cahaya dalam ruangan, pastikan Anda dapat memposisikannya pada ketinggian tempat lalat berkumpul yakni 4 hingga 6 kaki dari lantai. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Pertama-tama Singkirkan yang Berpotensi Mengundang Lalat Cara Ampuh Usir Lalat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top