February 9, 2023

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Ragam Kalung Berlian Klasik Model Solitaire yang Elegan

Kalung klasik merupakan salah satu jenis kalung yang digemari banyak wanita sampai sekarang. Pasalnya kalung tersebut termasuk model yang timeless atau bertahan dalam waktu yang lama. Jika membicarakan mengenai kalung berlian klasik, maka kalung solitaire selalu menjadi pilihan. Kalung satu ini menawarkan banyak keunggulan seperti berdesain simple, cocok untuk siapa saja, cocok dipadukan dengan berbagai busana, dan lain sebagainya. Untuk Anda yang belum terlalu mengenal kalung solitaire, simak informasinya berikut ini:

Mengenal Kalung Solitaire

Sebelum mengenal ragam kalung berdesain solitaire, Anda harus mengetahui apa itu kalung solitaire. Sederhananya, kalung solitaire adalah kalung yang menggunakan hiasan berlian tunggal. Tidak ada berlian lainnya selain satu berlian yang dijadikan sebagai statement point yang menonjol. Selain pada kalung, konsep solitaire juga digunakan pada cincin maupun anting.

Macam-Macam Kalung Solitaire

Ragam kalung berlian klasik model solitaire dibedakan berdasarkan bentuk berlian yang digunakan. Banyak sekali bentuk berlian yang bisa Anda pilih, berikut di antaranya:

  • Round shape

Round shape diamond merupakan bentuk berlian yang paling populer, bahkan ada 75% berlian di dunia yang menggunakan bentuk potongan satu ini. Kalung dengan berlian round shape memiliki kecemerlangan dan kilau yang sangat indah dibandingkan bentuk lain.

  • Princess shape

Walaupun namanya princess shape, namun bentuknya adalah persegi atau sedikit persegi panjang. Bentuk berlian ini termasuk populer kedua setelah round shape. Kecemerlangan dan kilaunya mendekati round shape.

  • Heart shape

Heart shape mampu menjadikan kalung berlian terlihat lebih khas dan romantis. Sesuai namanya, berlian ini memiliki bentuk hati. Desainnya yang detail membuat heart shape diamond sulit dibuat.

  • Pear shape

Bentuk berlian romantis dan elegan selanjutnya adalah pear shape. Bagian ujungnya lancip, lalu bawahnya melebar, persis seperti buah pir. Banyak juga yang menganggap berlian ini adalah tear drop atau tetesan air mata.

  • Oval shape

Bentuknya bulat atau sedikit lonjong atau dikenal dengan oval shape. Berlian berbentuk oval shape juga memiliki kecemerlangan yang baik seperti round shape. Bentuknya yang memanjang membuat berlian terkesan lebih besar.

  • Marquise shape

Berlian marquise terlihat seperti pear shape namun kedua ujungnya runcing. Pengaturan berlian harus tepat agar ujungnya tidak patah atau pecah. Biasanya bagian ujung dilindungi oleh prongs atau bezel.

  • Triangle shape

Triangle shape merupakan bentuk baru yang masih jarang digunakan pada kalung berlian klasik. Meskipun tidak terlalu populer, namun Anda bisa tampil beda dengan triangle shape ini.

Rekomendasi Kalung Solitaire

The Palace menawarkan berbagai macam kalung berlian, termasuk model klasik. Berikut ini model-model yang paling direkomendasikan:

  • Kalung Bermoela

Rekomendasi kalung pertama untuk Anda adalah kalung Bermoela. Ada dua pilihan kalung solitaire dengan hiasan round cut diamond yang bisa Anda pertimbangkan. Kalung pertama menggunakan white gold, sedangkan kalung lainnya menggunakan rose gold yang sedang populer.

Bentuknya sangat simple tanpa banyak detail. Kalung ini menggunakan emas 18K dengan ukuran 1,3 sampai 1,7 gram. Sedangkan berliannya berukuran 0,010 sampai 0,020 carat. Meskipun terjangkau, namun kalung Bermoela sudah mendapatkan sertifikat SNI.

  • Kalung Encordia

Model kalung model menggunakan material white gold sehingga tampak sangat elegan. Namun ada juga yang berbahan yellow gold, platinum, dan rose gold. Kalung cantik satu ini menggunakan batu permata round shape dengan ukuran 0,14 carat. Bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari atau saat ke pesta.

Itulah pembahasan mengenai kalung berlian klasik model solitaire. Anda bisa mendapatkan rekomendasi model kalung klasik lainnya jika datang ke gerai resmi The Palace. Selengkapnya mengenai brand satu ini bisa Anda lihat di website www.thepalacejeweler.com.