December 1, 2021

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

5 Langkah Yang Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Merenovasi Rumah

 

 

Seperti membangun rumah, sebaik nya dibuat sebuah rencana bersama seluruh anggota keluarga. Idealnya kebutuhan dan keinginan tersebut sudah menjawab kebutuhan dan keinginan kira-kira tiga sampai lima tahun mendatang.

Berikut Langkah-langkah yang bisa dijadikan pertimbangan saat melakukan renovasi

 

  • 1.       Prioritas Renovasi

 

Buat skala prioritas bagian mana saja dari rumah yang membutuhkan renovasi sehingga pembengkakan biaya bisa dihindari namun renovasi tetap berjalan berkesinambungan.

 

  • 2.       Mempercantik Tampilan Ruang

 

Caranya sangat sederhana, dengan memilih ragam aksesori atau pernak –pernik yang paling mencolik mata. Seperti untuk jendela dengan gordennya, lukisan dinding, sofa dengan bantal-bantalnya permukaan meja dengan pernak-pernik dan taplaknya.

 

  • 3.       Fungsi dan Kebutuhan Ruang

 

Dalam renovasi yang akan mengubah, menambah atau mengurangi fungsi yang ada dalam sebuah ruang, tetapkan kembali fungsi-fungsi apa yang sesungguhnya ingin diwadahi dalam ruang tersebut.  Akan lebih baik jika tidak melihat kondisi yang diinginkan dari ruang tersebut. Bisa saja ternyata ruang tamu tidak diperlukan, yang dibutuhkan justru ruang kerja, atau ruang tidur anak tidak perlu dilengkapi dengan meja belajar.

 

  • 4.       Gaya dan Tema yang diinginkan

 

Pemilihan gaya dan tema interior ruang menjadi sangat penting karena keindahan ruang secara psikologis terjadi saat penghuni merasa nyaman, sreg dan betah berada di sebuah ruang.

Gaya dan tema bisa bermula dari banyak hal, bisa dari hobi, dari gaya hidup kelu arga dsb. Memang tidak ada satu gaya yang paling baik, tren minimalis mungkin cocok diterapkan untuk rumah mungil, tetapi sekali lagi semua terpulang kepada pemilik rumah. Rasakan apa yang paling sesuai, dan jangan terpengaruh atau ikut-ikutan pendapat orang lain.

 

Cara yang paling praktis adalah dengan mengumpulkan, menggunting atau mengkliping potongan-potongan gambar interior

  • 5.       Menggunakan Jasa Arsitek Rumah

Langkah Selanjutnya adalah mempercayakan kepada Jasa Arsitek Rumah karena mereka berpengalaman di bidang nya sehingga anda mendapatkan rumah sesuai keinginan dan selera Anda.