April 13, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

BCA Selalu Terapkan Physical Distancing Lindungi Karyawan & Nasabah

Sejak memasuki masa pandemi virus corona (Covid 19), pemerintah giat menggaungkan kampanye #ingatpesanibu untuk menekan penyebaran wabah ini. Masyarakat pun diimbau menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian mereka. Termasuk saat berada di fasilitas publik, perkantoran maupun lingkungan pemerintahan.

Hal ini dilakukan melalui arahan Satgas Covid 19 yang terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak). Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan, agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid 19 banyak datang dari pergerakan manusia, sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat. Masyarakat kini tidak hanya wajib menjaga jarak sosial maupun fisik (social dan physical distancing), namun juga mengimplementasikan kebiasaan 3M dalam kehidupan sehari hari. Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja turut menegaskan komitmen perusahaannya untuk mendukung pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran.

Langkah ini dilakukan pula untuk memastikan perlindungan terhadap para karyawan dan nasabah BCA. "Sejak awal mula pandemi, BCA telah mengambil berbagai langkah untuk melindungi karyawan dan nasabah dari imbas pandemi Covid 19," ujar Jahja, dalam agenda 'Paparan Kinerja BCA Triwulan III 2020' yang digelar secara virtual, Senin (26/10/2020) sore. Berbagai langkah pun diterapkan perusahaan terhadap para karyawan dan pengunjung.

Mulai dari imbauan untuk selalu menjaga jarak fisik (physical distancing) hingga menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). "Inisiatif tersebut termasuk pemeriksaan suhu di kantor cabang, mengatur physical distancing, menerapkan kebijakan work from home bergiliran, menerapkan pembagian operasional kerja (split operation)," jelas Jahja. Tidak hanya itu, terkait fasikitas yang biasa digunakan karyawan maupun nasabah, perusahaan juga turut melakukan sterilisasi ruangan dan fasilitas lainnya.

"(Kemudian) sterilisasi ruangan dan ozonisasi disinfektan secara berkala, pemasangan wastafel, dan penerapan penilaian mandiri atas risiko Covid 19 bagi karyawan dan pengunjung," kata Jahja. Masifnya penyebaran virus corona yang terjadi sejak beberapa bulan lalu membuat pandemi ini tidak hanya berdampak pada melesunya perekonomian, namun juga banyak masyarakat yang harus kehilangan anggota keluarga. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).