Begini Kondisi & Faktanya Sempat Meremehkan Masuk Kelompok Beresiko Donald Trump Positif Covid-19

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dinyatakan positif terinfeksi Covid 19. Kini terkuak sejumlah fakta terkait Donald Trump yang terpapar virus corona. Kabar Donald Trump positif Covid 19 ini ia sampaikan lewat akun Twitter pribadinya.

Dalam kicauannya, Donald Trump menyebut ia dan sang istri, Melania Trump, positif terinfeksi virus corona. Mereka pun akan mulai menjalani karantina dan proses pemulihan. Sebelumnya, Donald Trump dan sang istri menjalani tes setelah ajudan mereka lebih dulu terpapar Covid 19.

"Malam ini, @FLOTUS (akun Twitter Melania Trump) dan saya diketahui Postif Covid 19 (corona). Kami akan segera memulai karantina dan proses pemulihan. Kami akan melalui ini bersama sama!"

Tak hanya Donald Trump dan Melania Trump yang positif terinfeksi Covid 19. Ajudannya yang bernama Hope Hicks pun juga terpapar virus corona. Kabar Donald Trump positif Covid 19 ini pun menyorot perhatian publik.

Hal ini lantaran Presiden AS tersebut sempat meremehkan dan menganggap enteng virus corona. Berikut deretan fakta Donald Trump terinfeksi virus corona. Melansir dari Kompas.com, Donald Trump termasuk kelompok beresiko.

Hal ini lantaran ia sudah berusia cukup tua yakni 74 tahun. Selain itu, Donald Trump juga mengalami obesitas. Oleh karena itu, ia masuk dalam kategori beresiko tinggi untuk potensi komplikasi serius dari penyakit ini.

Pasien positif Covid 19 yang memiliki penyakit bawaan beresiko tinggi mengalami kondisi yang lebih parah. Sebelum Donald Trump dinyatakan positif Covid 19, salah satu ajudannya yakni Hope Hicks ternyata lebih dulu terinfeksi. Oleh karena itu Donald Trump dan sang istri menjalai tes untuk mengetahui apakah mereka terpapar atau tidak.

Terlebih Hope Hicks merupakan salah satu orang terdekat Donald Trump dan pergi bersama dalam beberapa pekan ini. Hope Hicks sendiri sebelumnya sudah menunjukkan gejala ringan ketika rapat umum bersama Donald Trump. Ia merasa tak enak badan saat berada di Minnesota sehingga dikarantina di pesawat kepresidenan dalam perjalanan pulang ke Washington.

Hope Hicks yang kerap mendampingi Donald Trump ini pun akhirnya menjalani tes dan dinyatakan positif ovid 19 pada Kamis (1/10/2020). Dokter yang menangani Donald Trump dan Melania Trump mengonfirmasi bahwa Presiden AS dan istrinya kini menjalani karantina di rumah. Mereka menjalani pemulihan di Gedung Putih, seperti yang diungkap oleh dokter yang menangani Trump, Jumat (2/10/2020).

Dokter juga mengungkap kondisi terkini Donald Trump dan Melania Trumpt. Menurut penuturannya, saat ini kondisi keduanya baik baik saja dan akan tetap berada di rumah. Donald Trump juga diduga tak bisa menghadiri kampanye di Wisconsin, Florida, dan Arizona jika hasil tesnya tetap positif selama 14 hari ke depan.

Bahkan ia juga kemungkinan tak bisa hadir ke debat presiden yang dijadwalkan pada 15 Oktober 2020 mendatang. Sebelum terinfeksi, Donald Trumpt sempat meremehkan Covid 19. Ia bahkan menolak memakai masker di beberapa kesempatan.

Presiden AS ini juga pernah mengejek lawannya dalam Pilpres yakni Joe Biden lantaran sering memakai masker. Tak heran apa yang dilakukannya ini sempat menimbulkan kontroversi. Donald Trump bahkan sempat mengeluarkan surat perjanjian yang harus ditandatangani pendukungnya.

Surat perjanjian tersebut berisi bahwa ia tak akan melayangkan tuntutan jika terpapar Covid 19 saat melakukan kampanye. Selain masker, Donald Trump juga meremehkan Covid 19 dengan mengatakan berbagai hal. Salah satunya yakni mengklaim bahwa virus corona bisa hilang sendiri.

Donald Trump juga sempat mencemooh para ilmuwan, dengan menyebut bahwa mereka keliru tentang situasi krisis saat ini.

Begini Kondisi & Faktanya Sempat Meremehkan Masuk Kelompok Beresiko Donald Trump Positif Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top