April 13, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Bikin Banjir Tangis Haru Netizen Kisah Viral Dzikru capai Beasiswa Kuliah dari Gojek

Kisah haru biru Dzikru Rahman yang berhasil mendapatkan beasiswa mewujudkan cita cita kuliah jurusan teknik di sebuah perguruan tinggi viral di media sosial. Cerita anak mitra ojol Gojek itu dibanjiri tangis bahagia komentar netizen di tengah dominasi cerita sulit akibat pandemi. Dzikru membagikan kebahagiaannya setelah diterima kuliah lewat video singkat di akun TikTok pribadinya, @dzikru.rahman.

Sampai Rabu (30/9/2020) malam videonya ditonton sekitar 65 ribu kali dengan jumlah komentar lebih dari dua ribu. Video yang sama kemudian diunggah ulang (repost) oleh akun dramaojol.id di Instagram dan akun Liam G @YoGojekYo di Twitter. Jumlah penonton dan komentar di dua platform media sosial itu jauh lebih banyak.

Cerita yang dibagikan Dzikru pada video singkat itu sederhana. Memperlihatkan kebanggaan kepada ayahnya yang bernama Sugito giat bekerja keras demi keluarga dengan menjadi mitra Gojek. Di tengah perjuangan mencari nafkah terutama supaya anaknya bisa kuliah, Sugito mendapatkan informasi program beasiswa dari Gojek untuk keluarga para mitra. ”Pokoknya kamu harus bisa kuliah ya, bapak kan gak kuliah,” kata Sugito dalam pesan WA yang ditampilkan pada video itu.

Prosedur untuk mengikuti program beasiswa dimulai dari mengisi formulir pendaftaran sampai wawancara akhirnya diikuti. ”AKU KETERIMAA!!” tulis Dzikru sambil memperlihatkan respon kebahagiaan keluarganya. ”Terima kasih bapak & ibu. Terima kasih juga gojek. Aku gak akan menyiakan kesempatan kuliah ini,” tulisnya.

Komentar netizen menonton video itu didominasi ucapan selamat dan ungkapan haru. ”Baru banget pake maskara, belum kering. Langsung deh meleber kemana2 ini maskara kena air mata,” komentar akun instagram tika_timonti27. ”Selalu bangga liat anak2 muda yg bangga and bisa hargain kerjaan orangtuanya dan sambil berusaha untuk membantu ngubah perekonomian keluarganya. Semoga jadi orang sukses ya kamuu..” tulis akun Instagram akka_allana.

Komentar di Twitter juga sama. ”Ya Allah auto merinding dan mata berkaca kaca. Barakallah adek dan bapaknya. Hormat utk mereka dan mas liamnya jg,” komentar akun @taufi_qurrahman. ”Kelak nanti qta akan ngerasain apa yang belio dan anaknya rasakan sekarang…tetap bekerja keras kawan…keikhlasan dalam bekerja di video ini dan saling membantu sesama anak dan ayah sungguh sangat menginspirasi…” tulis pemilik akun @tianfillio.(