Bocah 3 Tahun Alami Luka Bakar Serius Usai Bermain Hand Sanitizer

Peristiwa tersebut terjadi saat Captain dan kakaknya, dan Nonoe (5) ingin berangkat ke sekolah di Samut Prakan, 26 Agustus lalu. Awalnya Captain sedang bercanda bersama sang kakak. Ia kemudian mengambil hand sanitizer dan mengoleskan ke lengan dan tangan, sebelum terciprat ke seragamnya. Kemudian Captain menyemprot hand sanitizer ke Nonoe. Nonoe balik bercanda dengan menyiramkan pembersih tangan itu ke adiknya.

Tetapi, dua anak itu kemudian mengambil korek yang terletak di laci kamar tidur orangtua mereka, Nonoe lalu menyalakannya. Baju seragam Captain yang sebelumnya terkena hand sanitizer, langsung terbakar dalam beberapa detik dan berteriak kesakitan. Sang paman, Thanwa Chuenbubpha, yang saat itu sedang sarapan di ruangan bawah segera pergi ke atas begitu mendengar jeritan Captain.

Pemuda 26 tahun itu mengungkapkan, dia begitu terkejut dan tak tahu harus berbuat apa saat leher, dada, dan lengan keponakannya terbakar. "Saya segera berlari begitu mendengar mereka menangis. Saya melakukan apa yang saya bisa sebelum anak itu terbakar lebih lanjut," ujar Thanwa, dilansir dari Daily Mirror, Selasa (1/9/2020). Dia menuturkan berusaha memadamkan api menggunakan tangan kosong sebelum berhasil merobek seragam Captain dan melemparkannya.

"Saya berusaha menahan agar apinya tidak cepat menyebar. Apinya kemudian mati dengan cepat, tetapi keponakan saya menderita luka bakar," kata dia. Media Thailand melaporkan, Captain segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dia menderita luka bakar ringan dan pulang setelah dirawat selama satu malam. Sumber: Kompas TV

Bocah 3 Tahun Alami Luka Bakar Serius Usai Bermain Hand Sanitizer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top