April 13, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

dan 5 Kuliner Malam di Palembang Mie Celor 26 Pempek Saga Sudi Mampir

Deretan kuliner malam di Palembang ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Jadi tak heran kalau kamu ingin berburu kuliner malam di Palembang harus rela antre lebih dulu. Tak mengherankan, karena Martabak HAR memiliki banyak cabang di Palembang.

Martabak HAR hanya menyediakan martabak asin saja, meski begitu pilihan menunya cukup bervariasi. Mulai dari martabak telur ayam, telur bebek, sayur, daging sapi, daging kambing, dan spesial. Seluruh martabak asin itu disajikan dengan kuah kari khas Martabak HAR.

Mie Celor 26 merupakan salah satu kuliner legendaris yang ada di Palembang. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini memiliki menu andalan berupa mie celor. Berbeda dengan mie yang biasa disajikan, komponen utama mie celor relatif lebih sederhana yaitu terdiri dari mi telur, taoge, dan kuah kaldu yang kental dan gurih.

Rumah makan ini populer dengan pindang patin yang menggugah selera. Pindang patin merupakan salah satu kuliner khas Palembang yang banyak digemari. Selain pindang patin, rumah makan ini juga menyajikan brengkes patin dan berbagai kuliner khas Palembang lainnya.

Bagi kamu yang memang ingin berburu kuliner malam di Palembang, cobalah untuk berkunjung ke Pempek SAGA Sudi Mampir. Tempat makan ini memiliki menu pempek populer yang wajib kamu coba, yakni pempek panggang. Kuliner ini sudah berdiri sejak 1970 an, jadi tak perlu diragukan lagi soal citarasanya.

Salah satu menu sate sapi yang cukup populer di Palembang adalah Sate Sapi Wak Din. Potongan daging sapi yang ditawarkan di Sate Sapi Wak Din cukup besar. Sate sapi tersebut disajikan bersama bumbu kecap serta rempah rempah khas Palembang.

Tak ketinggalan, sambal nanas dan acar timun akan membuat sate sapi semakin terasa lezat saat disantap. Tempat ini menyajikan berbagai macam pindang, mulai dari pindang patin, udang, dan tulang iga sapi. Selain pindang patin yang menjadi menu andalan ada juga kerapu, udang, serta gabus.

Angkringan legendaris ini menyajikan berbagai menu yang bisa kamu cicipi. Selain nasi bandeng, kamu juga bisa makan malam dengan camilan sate jeroan, sate telur puyuh, dan lain lain.