hingga Disney Plus Viu Melihat Perbandingan Harga Langganan & ketentuan Kecepatan Internet Netflix

Platform penyedia layanan streaming video on demand di Indonesia membuat para pelanggan mempunyai banyak opsi. Terlebih lagi para penikmat serial hingga film. Beberapa perusahaan yang sudah berada di indonesia yakni Netflix, Viu, Amazon Prime, dan Disney+ Hotstar.

Bisa dibilang, empat penyedia layanan streaming tersebut mempunyai konten yang lengkap. Dengan begitu, tak jarang pelanggan bingung menentukan akan berlangganan yang mana. Dikutip dari Kompas.com, berikut ini biaya langganan dan syarat kecepatan internet pada setiap penyedia layanan.

Biaya berlangganan Netflix di Indonesia telah mengalami kenaikan dari Rp 5 17 ribu setelah dikenakan PPN 10 persen. Per 1 September 2020, harganya menjadi: Mobile: Rp 54 ribu/bulan, diakses 1 perangkat

Basic: Rp 120 ribu/bulan, diakses 1 perangkat Standard (HD): Rp 153 ribu/bulan, diakses 2 perangkat secara bersamaan, download film di 4 perangkat Premium (UHD): Rp 186 ribu/bulan, diakses 2 perangkat secara bersamaan, download film di 4 perangkat

Dalam situs resminya, Netflix menuliskan bahwa pengguna dengan kecepatan 500 KBps sudah bisa melakukan streaming, namun dengan kualitas rendah. Jika ingin menikmati secara UHD (Ultra HD), pengguna direkomendasikan untuk memiliki kecepatan internet 25 Mbps. Berikut ini lengkapnya:

500 Kbps: syarat minimum untuk menonton film di Netflix 1,5 Mbps: rekomendasi kecepatan koneksi internet yang dianjurkan 3,0 Mbps: rekomendasi kecepatan koneksi internet untuk film kualitas SD

5,0 Mbps: rekomendasi kecepatan koneksi internet untuk film kualitas HD 25 Mbps: rekomendasi kecepatan koneksi internet untuk film kualitas Ultra HD Disney+ Hotstar sendiri merupakan perusahaan layanan streaming kepunyaan Walt Disney yang menggandeng Hotstar, layanan video streaming dari India.

Digandengnya Hotstar sendiri hanya untuk kawasan Asia Tenggara. Tarif berlangganan Disney+ Hotstar di Indonesia mulai Rp 39 ribu/bulan atau Rp 199 ribu/tahun. Bagi pelanggan yang menggunakan Telkomsel, ada promosi khusus yang dimulai 5 September hingga 30 Oktober 2020 mendatang.

Dalam promo tersebut, para pelanggan bisa menikmati Disney+ Hotstar mulai Rp 20 ribu. Ini Rinciannya: Rp 20.000/bulan, bonus kuota internet 33 GB (tarif normal Rp 25.000)

Rp 49.000/3 bulan, bonus kuota internet 39 GB (tarif normal Rp 55.000) Rp 79.000/6 bulan, bonus kuota internet 48 GB (tarif normal Rp 85.000) Rp 139.000/tahun, bonus kuota internet 66 GB (tarif normal Rp 145.000)

Disney+ Hotstar bisa diakses lewat platform mobile, TV, dan web browser. Berikut rekomendasi kecepatan internetnya: Mbps untuk kualitas HD

25 Mbps kualitas Ultra HD 4K Biaya langganan Amazon Prime Video hanya tersedia dalam mata uang dollar AS. Satu bulan, biaya berlangganannya 5,99 dolar AS atau Rp 89 ribu.

Bagi pelanggan baru, Amazon Prim memberikan masa uji coba gratis selama 7 hari. Setelah masa percobaan selesai, maka pelanggan akan dikenakan biaya langganan sebesar Rp 89 ribu. Pengguna dapat menikmati layanan Amazon Prime Video melalui ponsel, tablet, perangkat smart TV, atau bisa diakses secara online di PrimeVideo.com.

Berikut ini rekomendasi kecepatan internetnya: SD 480p: 900 Kbps HD: 3,5 Mbps

UHD 4K: 15 Mbps Perusahaan over the top (OTT) khusus serial Korea, Jepang, dan Asia ini memiliki biaya langganan yang cukup murah. Berikut rinciannya:

Rp 10 ribu/minggu Rp 30 ribu/bulan Rp 45 ribu/3 bulan

Dengan berlangganan, pelanggan bisa menggunakan satu akun untuk maksimal lima perangkat bersamaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *