July 24, 2021

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Kamera Satelit Google Earth Rekam Objek Aneh Sepanjang 4 Ribu Kilometer di Langit

Seorang pengguna Google Earthmelihat penemuan aneh baru baru ini. Dia menemukan sesuatu objek sepanjang 3.000 mil atau setara 4.828 kilometer, menurut laporan . Dalam rekaman video terlihat seperti awan lurus dan sangat tipis yang panjangnya 4 ribuan kilometer.

Objek itu terlihat di Google Earth hingga membuat penonton kebingungan. Objekaneh itu terus muncul di berbagai lokasi di seluruh dunia dan tertangkap oleh kamera satelit kemudian dianalisis oleh ahli teori konspirasi dan pengamat langit. Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube oleh kanal MrMBB333, ditampilkan berbagai gambar fenomena langka selama November 2020.

Mendiskusikan objek aneh tersebut, YouTuber itu berkata, "Jika kamu pergi ke sini ke Asia, yang membentang lebih dari 3.000 mil dan inilah masalahnya, kamu pergi ke Google Earth dan kamu akan melihat Google Earth hari ini, sekarang juga." Rekaman itu juga menampilkan bentuk bumi yang dilihat dari luar angkasa dengan garis putih misterius terhampar tepat di seluruh benua. Video fenomena itu bisa dilihat dalam .

Dia mengatakan jika pernah melihatnya pada 2019 lalu, dan sekarang dia melihatnya lagi. "Saya tidak tahu apakah ini adalah sesuatu yang terjadi setiap hari atau apa ini bahkan benda yang selalu ada," katanya. Belum disebutkan secara pasti dengan teori yang mendasari temuan luar biasa ini.

Rekaman tersebut telah ditonton lebih dari 27 ribu sejak diunggah pada saluran YouTube pada 9 November. Video yang viral di medsos itu sontak menjadi perbincangan warganet. Seseorang yang tampaknya percaya pada teori konspirasi tentang pengendalian cuaca menuturkan, "Garis di langit adalah 'sinar laser' dan masalah terbesar untuk kecepatan hipersonik di pesawat adalah gesekan.

"Siapapun yang mencoba memperbaikinya dengan mengubah tekanan atmosfer," imbuhnya. Sedangkan penggemar lain mencatat, "Jika kamu memeriksa radar cuaca, gambar ini menunjukkan garis persis di mana garis awan itu berada di Google Earth tetapi melayang di atas Waduk Ust Ilimsk. "Dan temperaturnya berbeda hanya pada bagian yang melayang di atas reservoir ."

"Bisa jadi jejak dari meteor," saran pemberi komentar ketiga.