June 19, 2021

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Misi Bangkit Rossoneri Tanpa Calhanoglu Krisis Cedera Kembali Hantam Armada AC Milan

Misi kebangkitan akan diusung oleh AC Milan setelah baru saja menelan pil pahit berupa kekalahan dari Juventus di laga terakhirnya. Dalam laga berikutnya, AC Milan dijadwalkan akan kembali menjadi tuan rumah saat menjamu Torino, Minggu (10/1/2021) dinihari. Raihan kemenangan menjadi misi wajib yang akan diperjuangkan oleh pasukan Rossoneri demi bisa mengamankan puncak klasemen.

Hanya saja misi kebangkitan yang diusung AC Milan harus diwarnai cedera baru yang dialami salah satu pemain andalannya, Hakan Calhanoglu. Dilansir Sky Sports Italia , Calhanoglu memiliki peluang kecil untuk bisa tampil dalam laga melawan Torino. Dalam pemberitaan terbarunya sosok pemain asal Turki itu dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki.

Cedera tersebut didapatkan ketika Calhanoglu membela AC Milan dalam laga melawan Juventus. Dengan jadwal yang sangat dekat besar kemungkinan bahwa Calhanoglu akan pulih dalam laga melawan Torino. Seandainya memang Calhanoglu harus absen tentu hal tersebut menjadi kerugian tersendiri bagi AC Milan.

Hal ini mengingat peran krusial yang dijalankan Calhanoglu selama ini dalam permainan AC Milan. Pada musim ini, Calhanoglu tercatat telah tampil dalam 22 laga bersama Rossoneri. Koleksi enam gol dan sembilan assist menjadi kontribusi Calhanoglu pada periode tersebut.

Kualitas umpan, kecerdasan visi bermain, dan kepandaian dalam menciptakan peluang menjadi atribut seorang Calhanoglu. Alhasil peluang absennya Calhanoglu harus disikapi secara cermat oleh Stefano Pioli dalam menuntaskan misi kebangkitan melawan Torino, akhir pekan ini. Cedera yang dialami Calhanoglu secara tidak langsung membuat krisis cedera AC Milan semakin bertambah.

AC Milan saat ini sudah kehilangan Ismael Bennacer, Matteo Gabia, Alexis Saelemaekers, hingga Zlatan Ibrahimovic karena masalah sama. Belum lagi kondisi terbaru dari Rade Krunic dan Ante Rebic yang baru baru ini terjangkit Covid 19. Jelang pertempuran melawan Torino, Stefano Pioli menginformasikan perkembangan terbaru perihal kondisi Zlatan Ibrahimovic.

Dilansir Sempre Milan , Pioli menerangkan bahwa kondisi Ibrahimovic semakin membaik setelah menyelesaikan pemulihan cedera. Hanya saja ia belum menjamin apakah Ibrahimovic akan bisa langsung melakoni comeback dalam laga terdekat AC Milan. "Dia lebih baik, pertandingan berikutnya dalam jangka tiga hari, kami perlu melihat dulu apakah dia akan tersedia untuk laga melawan Torino," ungkap Pioli.

"Tetapi yang pasti dia akan kembali melawan Cagliari (pada pertengahan bulan),". ""Pada hari sabtu ini, kami akan mengecek kondisinya, saya berharap bisa memulihkan beberapa pemain lain juga," tukasnya menambahkan. Ibrahimovic sendiri harus menderita cedera pada bagian betisnya ketika membantu AC Milan mengalahkan Napoli, November silam.

Dalam kemenangan yang berakhir dengan skor 3 1 bagi AC Milan itu, Ibrahimovic berhasil mencetak dua gol sekaligus. Hanya saja memang kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cedera yang didapatkan Ibrahimovic. Setelah kurang lebih hampir absen sebulan, Ibrahimovic dijadwalkan bisa melakoni comeback bulan ini.

Berbicara tentang sosok Ibrahimovic, ia dipandang menjadi salah satu sosok dalang kebangkitan AC Milan. Kehadirannya sebagai pemain paling berpengalaman mampu membantu AC Milan bangkit dari keterpurukan. Dorongan mentalitas seorang pemenang seakan berhasil ditularkan oleh Ibrahimovic sejak bergabung pada Januari silam.

Semenjak bergabung dengan AC Milan, Ibrahimovic telah tampil dalam 30 laga bersama Rossoneri. Torehan 22 gol dan 7 assist menjadi bukti dampak instan yang diberikan Ibrahimovic kepada AC Milan. Dengan kembalinya Ibrahimovic, Stefano Pioli tentu akan memiliki opsi penyerang yang semakin tajam di lini depan.