April 12, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Pengunjung Gua Kreo Meningkat saat Libur Panjang

Goa Kreo di Kota Semarang mengalami lonjakan pengunjung saat libur panjang. Adanya libur panjang yang berlangsung sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020 membuat Goa Kreo banyak dikunjungi wisatawan. Menurut pengelola wisata setempat, Goa Kreo mengalami peningkatan empat kali lipat.

Mamit menuturkan pihak Goa Kreo tetap menerapkan pembatasan maksimal jumlah kunjungan pengunjung dalam satu waktu, yang dibatasi hanya 200 pengunjung. Lanjutnya, ia pun selalu memantau jumlah kedatangan pengunjung, agar para pengunjung dapat tetap menjaga jarak, guna meminimalisir penyebaran virus covid 19. Selain itu juga tetap menerapakan pengukuran suhu sebelum memasuki area wisata Goa Kreo dan menyediakan tempat cuci tangan. Melihat tingginya antusias masyarakat untuk mengunjungi Goa Kreo selama libur long weekend ini, Mamit memprediksi puncak kunjungan pengunjung akan terjadi pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang.

Adapun pengunjung dapat berwisata di Goa Kreo mulai pukul 08.00 16.30 WIB, dengan biaya tiket masuk di hari kerja Rp 6.500 per orang dan di hari libur Rp 8 ribu per orang. Menyambut libur long weekend ini, dikatakannya, Goa Kreo juga memberikan tambahan hiburan musik bagi para pengunjung yang hadir. “Para pengunjung tidak hanya berasal dari Kota Semarang saja, melainkan ada juga yang berasal dari kota lain seperti Kudus dan Pati,” tandas Mamit. (*)